Berita Pangkalpinang

Puncak Arus Balik Penumpang Pesawat Meningkat Lebih Dari 50 Persen

Executive General Manager Angkasa Pura II Chuanda mengatakan dari pantauannya puncak arus balik terjadi pada hari Minggu (9/6/2019).

Puncak Arus Balik Penumpang Pesawat Meningkat Lebih Dari 50 Persen
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Executive General Manager Angkasa Pura II, Chuanda 

BANGKAPOS.COM-- Memasuki H+4 lebaran yang jatuh pada hari Senin (10/06/2019), Executive General Manager Angkasa Pura II Chuanda mengatakan dari pantauannya puncak arus balik terjadi pada hari Minggu (9/6/2019).

Menurutnya pada H+3 di Bandara Depati Amir pergerakan penumpang sebanyak 6.511 orang, peningkatan jumlah penumpang ini membuat tingkat pergerakan penumpang meningkat di atas 50 persen, yang biasanya hanya berada dikisaran 3.000 penumpang per hari.

Namun jika dibandingkan dengan H+3 lebaran di tahun 2018, jumlah pergerakan penumpang masih berada dikisaran -16 persen.

"Dihari yang sama di tahun 2018 memang kita ada -16 persen, tapi dibandingkan hari biasa kita naiknya luar biasa," ujar Chuanda, Senin (10/6) saat ditemui bangkapos.com.

Ia juga mengatakan, setelah tanggal 23 Juni 2019 masih akan ada puncak arus balik liburan siswa sekolah, sehingga pihaknya akan kembali mempersiapkan posko monitoring di Bandara Depati Amir.

Chuanda mengatakan jika untuk puncak arus mudik sendiri berada di H-3 lebaran, dengan total penumpang sebanyak 6.179 penumpang. Lebih tinggi 46 persen dari hari biasa, namun tetap -16,9 persen jika dibandingkan dengan H-3 lebaran tahun 2018.

Menghadapi arus balik yang masih akan terus berlangsung, Chuanda mengatakan belum ada maskapai penerbangan yang mengajukan extra flight, dikarenakan maskapai masih memanfaatkan ruang yang ada. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved