Wiki Bangka

VIDEO: Ribuan Wisatawan Serbu Destinasi Wisata Bangka Belitung

Libur lebaran yang cukup panjang membuat beberapa destinasi wisata di Negeri Serumpun Sebalai, dipadati beberapa wisatawan yang tidak hanya berasal

BANGKAPOS-- Libur lebaran yang cukup panjang membuat beberapa destinasi wisata di Negeri Serumpun Sebalai, dipadati wisatawan yang tidak hanya berasal dari daerah Bangka Belitung sendiri, namun juga berasal dari beberapa daerah.

Seperti yang terlihat di Danau Kaolin yang terletak di Desa Air Bara, Bangka selatan ini terkenal dengan airnya
yang biru dan tak terlalu jauh dari kota Pangkalpinang ini mengalami peningkatan jumlah kunjungan di hari libur lebaran.

Hal ini dapat terlihat dari area parkiran yang sesak dipadati kendaraan roda dua dan empat, dan beberapa kedai mekanan yang lokasinya tak jauh dari area parkir yang terlihat dipenuhi pengunjung untuk membeli makanan dan minuman.

Satu diantara pengelola danau ini Sahroni Akbar mengatakan jika dihari biasa danau kaolin hanya mampu menyedot ratusan wisatawan. Namun berbeda dengan libur lebaran kali ini, dalam satu hari wisatawan yang hadir membludak menjadi 1.500 hingga 2.000 wisatawan.

"Kalau hari biasa rata-rata ratusan lah yang datang, kalau ini dari hari H lebaran pun udah ribuan yang datang," ujar Sahroni, Sabtu (8/6) kepada Bangkapos.com.

Satu diantara pengunjung adalah Joko Sihombing, pria kelahiran Palembang ini mengatakan jika ia sengaja memanfaatkan libur cuti bersama rekannya untuk berkunjung ke beberapa destinasi wisata di Bangka Belitung.

Ia mengatakan jika pemandangan yang disajikan oleh danau bekas galian timah ini sangat memukau, ditambah udara yang saat itu cukup sejuk membuat dirinya betah berlama-lama untuk berswafoto disana.

Tak jauh berbeda dengan Padepokan Tri Agung, yang pada hari itu terlihat begitu ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang penasaran dengan kemegahan arsitektur bangunan yang terletak di Kabupaten Bangka ini.

Puri yang posisinya persis berhadapan dengan Pantai Tikus ini mampu menyedot wisatawan lebih banyak dari hari biasanya, hal ini dapat dilihat dengan area parkir yang dipadati kendaraan para wisatawan, bahkan parkir wisatawan harus meluber sampai ke parkiran bawah yang berada di sebelah utara Puri Tri Agung. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved