Berita Pangkalpinang

Wagub Babel Minta Maskapai Garuda selaku BUMN Jadi Penggerak Agar Harga Tiket Pesawat Tidak Mahal

Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah mendorong maskapai penerbangan Garuda Indonesia selaku BUMN untuk menjadi penggerak yang menjaga harga tiket

Wagub Babel Minta Maskapai Garuda selaku BUMN Jadi Penggerak Agar Harga Tiket Pesawat Tidak Mahal
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah 

BANGKAPOS.COM-- Perihal harga tiket pesawat yang belum juga kembali normal, Wakil Gubernur Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah mendorong maskapai penerbangan Garuda Indonesia selaku BUMN untuk menjadi penggerak yang menjaga harga tiket agar tidak terlalu tinggi.

"Harusnya kan yang menjadi penggerak di dalam menjaga harga agar tidak terlalu tinggi harus kita mulai dulu dari BUMN, berarti Garuda yang harusnya menjadi penggerak," tegas Abdul Fatah, Senin (10/6/2019) kepada bangkapos.com.

Ia mengatakan jika pernyataan dari Menteri Perekonomian Darmin Nasution, yang mengatakan adanya duopoli maskapai penerbangan di Indonesia, yaitu maskapai Garuda Indonesia, dan Lion Air.

Oleh karena Abdul Fatah menilai harga tiket yang tinggi ini sangat berpengaruh terhadap Provinsi Bangka Belitung, terutama dalam hal perkembangan dan pertumbuhan ekonomi rakyat yang awalnya menyandarkan diri dari sektor-sektor informal, seperti UMKM, dan jasa perhotelan.

Dengan kondisi saat ini mulai melakukan pengurangan pegawai, dikarenakan produk mereka sudah tidak bisa dibawa keluar Babel dikarenakan harga bagasi yang juga ikut naik.

Selanjutnya ia juga menjelaskan jika para wisatawan yang berkunjung ke Babel juga sudah sangat jauh berkurang, yang menyebabkan produk yang ditawarkan oleh UMKM sepi pembeli.

"Ini adalah kondisi yang sangat memprihatinkan bagi kita," sesal Abdul Fatah.

Menurutnya, Pemprov Babel sudah pernah berkordinasi dengan kementerian perhubungan untuk membicarakan tentang tatif batas atas (TBA) tiket pesawat. Namun hasilnya masih nihil, bahkan ia menilai semakin menjadi-jadi.

"Ini aja tiket Babel-Palembang tembus sembilan juta kalau pakai Garuda,"sesal Abdul Fatah. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved