Berita Sungailiat

Dafa Pratama Penderita Bocor Selaput Jantung yang Hobi Azan di Masjid Butuh Bantuan Dermawan

Orang tua Dafa sempat kaget, mendengar vonis tersebut, maklum saja dalam keseharinya Dafa dikenal aktif berolahraga dan sering adzan di masjid.

Dafa Pratama Penderita Bocor Selaput Jantung yang Hobi Azan di Masjid Butuh Bantuan Dermawan
Bangkapos.com/Riki Pratama
Dafa Pratama (tengah) siswa kelas 5 SD ini, terlihat lesu, wajahnya nampak pucat, dari luar badanya terlihat berisi, namun siapa menyangka dia di vonis oleh dokter Rumah Sakit Umum Daerah menderita sakit bocor selaput jantung 

BANGKAPOS.COM-- Dafa Pratama (11) siswa kelas 5 SD ini, terlihat lesu, wajahnya nampak pucat, dari luar badannya terlihat berisi, namun siapa menyangka dia di vonis oleh dokter Rumah Sakit Umum Daerah Depati Bahrin menderita sakit bocor selaput jantung.

Orang tua Dafa sempat kaget, mendengar vonis tersebut, maklum saja dalam keseharinya Dafa dikenal aktif berolahraga dan sering adzan di masjid.

Dafa merupakan anak kedua dari dua bersaudara pasangan suami istri, Ariya Faramita (35) dan Samsul Hadi (39) warga Kelurahan Kenanga, Jalan Karang Panjang, RT 03, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Kedua orang tua Dafa awal tahu ia menderita bocor jantung, pada Sabtu (11/5/2019) belum lama ini, saat itu Dafa menderita sakit tipes yang mengharuskanya di opname di rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat.

"Waktu pertama kali sakit, Dafa sakit perut, pening hingga muntah, dibawah ke rumah sakit hingga harus di opname di UGD hasilnya katanya sakit tipes. Setelah itu diperiksa lagi, dengan rekam jantung hasil ronsenya, dokter mengatakan ada bermasalah juga dengan jantung Dafa. Saya sempat tak percaya karena dia anaknya aktif,"cerita Ibunya Ariya kepada bangkapos.com, Selasa (11/6/2019).

Mendengar, hasil vonis dokter tersebut, sontak membuat keluarga kaget, maklum saja, Dafa dikenal sebagai anak yang aktif berolahraga dan juga pernah ikut dalam perlombaan sepak bola O2SN di sekolahnya.

"Dengan vonis itu, jadi kami ini kurang puas, kita lakukan USG, dirujuk untuk datang langsung ke dokter spesialis jantung di RS Depati Bahrin dan RSBT Pangkalpinang, hasilnya sama selaput jantung Dafa bocor 3,14. Dari situ dokter meminta untuk Dafa di berangkat ke Jakarta untuk melakukan operasi di Rumah Sakit Harapan Kita, pada tanggal 17 Juni nanti,"ungkapnya.

Saat ini, sambung Ariya anaknya Dafa tidak mengalami keluhan apapun, hanya saja dia sering kecapean apabila kebanyakan beraktivitas dalam keseharianya.

"Saat ini dia hanya mengkonsumsi obat dari dokter dan juga ada obat alternatif, untuk keseharianya tidak ada keluhan, hanya saja sering capek, sehingga harus banyak istirahat di rumah,"ungkapnya sembari mengatakan bahwa sakit yang diderita Dafa merupakan bawaan dari lahir.

Dengan kondisi saat ini, Dafa lebih banyak dirumah, keseharianya Dafa yang sering adzan di masjid dan bermain dengan temanya sementara waktu tak bisa ia lakukan, karena melihat kondisinya yang sedang menderita sakit bocor selaput jantung.

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved