Berita Pangkalpinang

Khawatir Ancaman Buaya, Penyemprotan Hama Ulat Bulu Ditunda Besok Pagi

Ancaman yang lebih serius datang dari binatang buas buaya, menurut Camat Kecamatan Pangkalbalam Juan Esha masih banyak terdapat di lokasi penyemprotan

Khawatir Ancaman Buaya, Penyemprotan Hama Ulat Bulu Ditunda Besok Pagi
Bangka Pos/Muhammad Rizki
Juan Esha Camat Pangkalbalam 

BANGKAPOS.COM  - Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pangkapinang bersama Camat Pangkalbalam dan warga Kecamatan Pangkalbalam yang semula berencana akan melakukan penyemprotan di sarang hama ulat bulu pada Selasa sore (11/06/2019) ditunda sampai esok hari.

Ditundanya penyemprotan bertujuan untuk membasmi hama ulat bulu yang satu minggu terakhir ini sudah menyerang warga sekitar dikarenakan kondisi alam yang tidak memungkinkan.

Lokasi penyemprotan hama yang berlumpur cukup dalam dan berada di seberang sungai menyulitkan petugas yang akan melakukan penyemprotan pada malam hari.

Selain itu ancaman yang lebih serius datang dari binatang buas buaya, menurut Camat Kecamatan Pangkalbalam Juan Esha masih banyak terdapat di lokasi penyemprotan hama.

"Kita tunda dulu, karena kalau malam hari kesana berbahaya bagi petugas. Karena buaya masih sering terlihat disana," ujar Juan, Selasa (11/6) saat ditemui bangkapos.com 

Esha menambahkan jika rencanya penyemprotan akan dilakukan besok pagi, Rabu (12/06/2019) pukul 08.00 WIB. Ia mengimbau kepada seluruh warga kecamatan Pangkalbalam untuk bersabar, dan bagi warga yang terkena efek dari wabah ulat bulu untuk segera mungkin berobat ke puskesmas Pangkalbalam.

(Bangka Pos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved