Berita Bangka Barat

Sekda Bangka Barat Ingatkan PNS yang Mangkir Kerja Usai Lebaran Bakal Pengaruhi Karir

Sekda Kabupaten Bangka Barat, Yunan Helmi mengingatkan pegawai negeri sipil (PNS) yang tidak masuk tanpa keterangan usai lebaran akan dikenai sanksi.

Sekda Bangka Barat Ingatkan PNS yang Mangkir Kerja Usai Lebaran Bakal Pengaruhi Karir
Bamgka Pps/Nordin
Sekda Kabupaten Bangka Barat, Yunan Helmi 

BANGKAPOS.COM -- Sekda Kabupaten Bangka Barat, Yunan Helmi mengingatkan pegawai negeri sipil (PNS) yang tidak masuk tanpa keterangan usai lebaran akan dikenai sanksi.

Sanksi yang dimaksud sesuai dengan PP No. 53 tahun 2010 berupa teguran untuk mengingat pegawai tersebut agar mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

"Kalau aturan saja tidak diindahkan bagaimana kedepannya, akan ada peringatan kepada pegawai tersebut dan itu tentunya berpengaruh dengan karirnya kedepan," jelas Yunan, Selasa (11/6/2019)

Kepala BKPSDM Bangka Barat, Heru Warsito menyampaikan dari hasil sidak pihaknya usai lebaran Idul Fitri terhadap pegawai di wilayahnya, ada 13 orang yang tidak masuk kerja tanpa keterangan. Ada juga pegawai yang izin sakit, tugas belajar, cuti tahunan, hingga melahirkan.

"Secara keseluruhan hasil sidak kehadiran pegawai di Bangka Barat mencapai 98,6 persen, artinya secara prinsip kehadiran atau kesadaran aparatur negara di Bangka Barat ini cukup baik," jelas Heru

Dia menerangkan, sidak yang dilakukan pihaknya, Senin (10/6/2019) dibagi dalam empat tim di Kecamatan Tempilang dan Kelapa, Kemudian Simpang Teritip dan Muntok, kemudian Jebus dan Parittiga lalu pegawai di lingkungan organisasi perangkat daerah.

"Kalau dilihat perbandingannya dengan tahun lalu tingkat kehadiran aparatur negara kurang lebih hampir sama," papar Heru. 

(Bangka Pos/Muhammad Noordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved