Berita Bangka Tengah

Setelah Lebaran, Volume Sampah di Bangka Tengah Meningkat hingga 50%

Peningkatan sampah saat lebaran pasti akan terjadi dan sudah diprediksi mengingat hari libur keagamaan dan waktu liburnya cukup panjang.

Setelah Lebaran, Volume Sampah di Bangka Tengah Meningkat hingga 50%
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Pengangkutan Sampah oleh Petugas di Pantai Arung Dalam Koba 

BANGKAPOS.COM -- Dinas Lingkungan Hidup Bangka Tengah sejak hari kedua Lebaran Idulfitri 1440 Hijriah sudah mulai melakukan pengkangkutan sampah baik sampah rumah tangga maupun sampah di jalanan.

Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan dan Ruang Terbuka Hijau Dinas Lingkungan Hidup Bateng, Rusdi ketika dihubungi menyebutkan memang peningkatan sampah saat lebaran pasti akan terjadi dan sudah diprediksi mengingat hari libur keagamaan dan waktu liburnya cukup panjang.

Dirinya menyebutkan peningkatan jumlah sampah setelah lebaran mencapai 50%.

"Jika hari biasanya tim pengangkut hanya mengangkut sebanyak 0.33 ton sampah, namun dua hingga tiga hari setelah lebaran sampah yang diangkut mencapai 27,72 ton per hari<"ujar Rusdi kepada bangkapos.com

Rusdi menyebutkan memang tidak semua daerah mengalami peningkatan jumlah sampah karena libur lebaran banyak masyarakat yang berlibur atau berwisata sehingga penumpukan sampah ada di berbagai titik wisata seperti misalnya di Pantai Arung Dalam, Pantai Sumur Tujuh dan beberapa tempat wisata lainnya.

"Namun kami tidak hanya menyiagakan tim pengangkut di Koba saja, namun juga ada di Simpang Perlang, Jalan Distrik, Pasar Modern Koba dan Tanjung Langka", pungkasnya

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved