Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wagub Babel Minta Perahu Pengantar Wisatawan Ke Pulau Lengkuas Harus Bersertifikasi

Abdul Fatah, mengatakan sudahdari dulu diimbau agar perahu atau alat transportasi yang dipergunakan untuk mengantar para wisatawan harus bersertifikat

bangkapos/krisyanidayati
Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah. 

BANGKAPOS.COM-- Terkait kematian beberapa wisatawan tengah yang berlibur di Babel pada saat libur lebaran Idul Fitri 1440 H, Wakil Gubernur Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah angkat bicara.

Seperti kasus kematian seorang wisatawan yang akan berkunjung ke Pulau Lengkuas di Kabupaten Belitung karena perahu yang tumpanginya mengalami kecelakaan, menurut Abdul Fatah, sudah dari dulu diimbau agar perahu atau alat transportasi yang dipergunakan untuk mengantar para wisatawan harus bersertifikat.

"Karena selama ini kan sudah dikumandangkan, untuk menjaga keselamatan para wisatawan, perahu-perahu pengangkut wisatawan itu harus bersertifikat," tegas Abdul Fatah, Senin (10/6/2019) kemarin kepada bangkapos.com.

Ia menilai kesadaran baik dari pengemudi perahu tersebut maupun wisatawan yang sangat kurang, sebab jika kapasitas kapal sudah penuh, maka jangan dipaksakan untuk ditambah lagi.

Namun hal ini bisa menjadi pelajaran bagi semua masyarakat, karena ia menilai jika masyarakat Babel ini harus melihat contoh nyata terlebih dahulu untuk meningkatkan kesadaran tentang keselamatan.

"Rupanya orang Babel ini harus dicontohkan dulu, baru mereka akan tersadar," sesal Abdul Fatah. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved