Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wagub : Polisi Pariwisata Kita Diamnya di Kantor

Wakil Gubernur Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah mengkritisi keamanan tempat wisata di Pulau Lengkuas.

bangka pos
Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah 

BANGKAPOS.COM--  Wakil Gubernur Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah mengkritisi keamanan tempat wisata di Pulau Lengkuas. Hal ini terkait meninggalnya seorang wisatawan di Pulau ketawai dan Pulau Lengkuas pada saat liburan lebaran 1440 H kemarin,

Ia mencontohkan bagaimana kesigapan para polisi pantai di film Baywatch, yang sangat sigap saat menjaga keamanan area pantai pada saat banyak masyarakat yang berlibur di pantai.

Ia juga mempertanyakan kinerja polisi pariwisata, yang menurutnya lebih banyak berdiam diri di kantor dari pada melakukan patroli di lokasi wisata.

"Kita kan punya polisi pariwisata, tetapi polisi wisata diamnya dikantor, kenapa ga di pantai ?," kritikAbdul Fatah, Senin (10/6/2019) kepada bangkapos.com.

Ketika ditanyakan pemberian sanksi bagi pihak pengelola tempat wisata, Abdul Fatah mengatakan jika cukup sulit dalam pemberian sanksi dikarenakan peraturannya belum jelas.

"Kalau kita mau memberikan sanksi harus jelas dulu aturannya, kalau aturannya belum jelas. Ya susah kita mau kasih sanksinya," pungkas Abdul Fatah. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved