Berita Sungailiat

Bangka Expo 2019 akan Tampilkan Ciri Khas Budaya, 20 Desa Ikut Berpartisipasi

Kegiatan ini akan berbarengan dengan pelaksanaan Sungailiat Triathlon.

Bangka Expo 2019 akan Tampilkan Ciri Khas Budaya, 20 Desa Ikut Berpartisipasi
Dokumen Bangka Pos
ilustrasi - Event Bangka Expo 2018, Kamis (26/4/2018) di Stadion Bina Satria Sungailiat 

BANGKAPOS.COM -- Pemerintah Kabupaten Bangka akan melaksanakan Bangka Expo pada 14-16 Juni 2019 di lahan sebelah Metro Jalan Sudirman, Kecamatan Sungailiat. Kegiatan ini akan berbarengan dengan pelaksanaan Sungailiat Triathlon.

Pihak pelaksana PT Garindo Mediatama Teguh Tri Afrianto selaku Project Manager mengatakan kesiapan pelaksaan telah 90 persen. Sebanyak 30 tenda kerucut telah disiapkan dan satu unit tenda ukuran 10x 25 meter di lokasi pelaksanaan Bangka Expo.

"Yang kita tampilkan nanti selain pameran adalah seni budaya yang akan kita tonjolkan selain pameran itu sendiri. Seni budaya Kabupaten Bangka akan kita tampilkan sebagai ciri khasnya, Nanti juga dalam pameran di setiap tenda kerucut akan diisi desa-desa yang akan menampilkan produk unggulan sehingga output untuk mereka ada, mereka akan mempromosikan barang dan produk jasa unggulan di daerah,"jelas Teguh, pada Rabu (12/6/2019).

Teguh menambahkan untuk kendala yang masih dihadapi pihaknya adalah cuaca yang saat ini kurang menentu.
Sehingga sedikit menghambat pekerjaan mereka.

"Dukungan yang diharapkan dari pihak terkait antara lain partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat baik dari warga sekitar untuk datang berkunjung, dari dinas, Pemda untuk membantu di acara pembukaan dan penutupan, seperti itu yang kami harapkan,"lanjutnya.

Ia menambahkan pihaknya juga akan menyajikan hiburan bagi pengunjung Bangka Expo 2019 yang akan menyajikan seni budaya hingga artis ibukota serta penampilan penampilan seni budaya dari masing-masing desa.

"Kita juga telah berkoordinasi dengan kepala lingkungan untuk menyiapkan beberapa titik lokasi kantong parkir baik sore ataupun malam. Digunakan lahan parkir di beberapa halaman ruko yang ada di sekitar lokasi Bangka Expo. Selain itu pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Bangka,"tukasnya.

Mengenai hambatan listrik, sambungnya yang sebelumnya sempat menjadi kendala dipastikan akan selesai dan siap digunakan pada hari H sehingga stand saat ini sudah mulai bisa diisi oleh setiap peserta.

"Mengenai partisipasi Desa pada Bangka Expo kali ini ada sebanyak 20 desa, minimnya desa yang berpartisipasi karena informasinya mereka sedikit trauma dengan kejadian tahun lalu. Namun kita tidak tahu seperti apa masalah yang ada tahun lalu. Sementara untuk tema tahun ini dari desa, oleh desa dan untuk desa,"ungkapnya.

(Bangka Pos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved