Berita Bangka Tengah

Bupati Bateng Minta Perda Penanggulangan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba Segera Disahkan

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah diwakili oleh Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh sampaikan Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)

Bupati Bateng Minta Perda Penanggulangan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba Segera Disahkan
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh dalam Rapat Paripurna DPRD Bangka Tengah, Rabu (12/6/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah diwakili oleh Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh sampaikan Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dalam Rapat Paripurna DPRD Bangka Tengah.

Rancangan tersebut disampaikannya di depan Pimpinan dan Anggota DPRD Bangka Tengah, Kepala OPD, Pimpinan TNI/Polri Bangka Tengah, Kejari dan Kepala PN Koba serta tamu lainnya pada Rabu, (12/6/2019) di Ruang Rapat DPRD Bangka Tengah.

Dalam sambutannya, Ibnu Saleh menyebutkan ketiga rancangan tersebut yakni Pencegahan dan Penanggulangan terhadap Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, Cagar Budaya dan tentang Rencana Pembangunan Industri Bangka Tengah 2019-2038.

"Saya harap Sekda dan instansi terkait untuk membahas rancangan ini lebih mendalam bersama anggota DPRD dan berarap segera disahkan menjadi perda," harap Ibnu Saleh.

Ibnu Saleh melanjutkan, ketiga raperda yang disusulkan sangat penting untuk disahkan terutama peredaran narkoba di Bangka Tengah yang tergolong rawan.

Sebagai wilayah yang menjadi penghubung kabupaten lainnya, tentunya kekhawatiran akan penyalahgunaan narkoba dapat mewabah jika tidak ditangani secara serius.

Terkait dengan Cagar Budaya, Ibnu Saleh menyebut usulan ini harus diaktualisasikan karena merupakan ciri khas dan identitas daerah yang mengandung nilai religius, filosofis, estetika dan nilai perjuangan.

"Usulan ketiga yang kita laporkan yaitu rencana pembangunan industri," sebut Ibnu Saleh

Pembangunan Industri ini lanjut Ibnu bertujuan untuk memanfaatkan kekuatan sumber daya daerah Bangka Tengah dan menjadi peluang untuk pengembangan daerah menjadi lebih berkembamg. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved