Berita Bangka Barat

Dibobol Maling, Bel SDN 1 Muntok Digasak

Sekolah Dasar Negeri (SDN)15 Muntok, Kabupaten Bangka Barat, diduga dibobol maling.

Dibobol Maling, Bel SDN 1 Muntok Digasak
Bangkapos.com/M Nordin
Jendela kelas diduga pelaku pencurian pertama kali masuk mengambil bel di SDN 15 Muntok, 

BANGKAPOS.COM-- Sekolah Dasar Negeri (SDN)15 Muntok, Kabupaten Bangka Barat, diduga dibobol maling.
Dari kejadian tersebut, bel yang biasa digunakan sebagai tanda pengingat waktu masuk hingga pulang sekolah raib digasak pencuri.

"Diduga pertama kali pelaku masuk melalui jendela kelas karena pintunya tidak dikunci, kemudian memecahkan plapon kelas untuk menebus ruang guru lalu masuk lagi ke ruang kepala sekolah dan mengambil bel tersebut, hanya bel yang di ambil, tidak ada yang lain," ungkap Kepala Sekolah SDN 15 Muntok, Menik Indri Mistiyasih, Rabu (12/6/2019).

Menik menerangkan, pihaknya tidak tahu persis kapan kejadian tersebut, namun ketika masuk sekolah, Senin (10/6/2019), baru diketahui. Dari kejadian tersebut pihaknya mengalami kerugian sekitar Rp 3 juta.

"Pas Ramadan kemarin belum ada kejadiannya, nah usai lebaran, masuk sekolah persisnya baru tau kejadiannya," terangnya.

Lebih jauh dia mengatakan, ini merupakan kedua kalinya sekolahnya kecurian, pertama di tahun 2018, pelakunya berhasil diamankan.

Rencananya untuk mengatasi kejadian serupa, pihaknya akan memasang tralis di jendela sekolah, selain itu memperketat penjagaannya.

"Penjaga sekolah kami ada, tapikan dia ada batasnya juga, nah rencananya jendela kelas sebagian belum di tralis, rencananya akan kami traliskan, diduga dari situ pelaku pencurian masuk, kebetulan tidak terkunci,"kata Menik. (Bangkapos.com/Muhammad Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved