Advetorial

Jadikan Murid Berprestasi dan Berakhlak Mulia

Sekolah Dasar Negeri 37 Pangkalpinang melepas 35 siswa kelas VI. Kegiatan pelepasan siswa ini berlangsung di Halaman SDN 37 Pangkalpinang

Jadikan Murid Berprestasi dan Berakhlak Mulia
Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Para siswa/siswi kelas VI SDN 37 Pangkalpinang melantunkan ayat suci Alquran Juz 30 pada acara perpisahan sekolah,Selasa (11/6/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Sekolah Dasar Negeri 37 Pangkalpinang melepas 35 siswa kelas VI. Kegiatan pelepasan siswa ini berlangsung di Halaman SDN 37 Pangkalpinang, Selasa (11/6) kemarin.

Acara pelepasan meng­usung tema Tingkatkan Ke­taqwaan Kepada Allah SWT melalui baca Alquran ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang Dr Hj Eti Fahriaty, Pengawas SD, Hj Nur Ilmi, Pengawas TK, Sarni, Ketua Komite, Pegiat Pendidikan H Edison Taher, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta orangtua murid berserta guru SDN 37 Pangkalpinang.

Kepala SDN 37 Pangkalpinang Suswani SPd mengemukakan pelepasan siswa kelas VI tahun pelajaran 2018-2019 sebanyak 35 orang. Ia mengatakan siswa bukan hanya berprestasi secara akademik saja, tetapi akhlak mereka harus terus ditingkatkan.

Suswani berharap, anak-anak dari SDN 37 Pangkalpinang jadi anak yang berprestasi dan berakhlak mulia. “Anak-anak bisa mengembangkan potensi yang ada saat duduk di SD dapat dikembangkan ke sekolah lanjutan,” ungkapnya.

Suswani menyampaikan terima kasih kepada wali murid, guru-guru, komite sekolah, pegiat pendidikan dan donatur yang membantu sehingga kegiatan ini berjalan sukses.

Suswani menambahkan, sebagai pendidik di SDN 37 Pangkalpinang terus mendukung program dinas pendidikan yang dipimpin Hj Eti Fahriaty. Sehingga ke depan pendidikan di Pangkalpinang berkualitas dan jadi piloting di provinsi lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang Dr Hj Eti Fahriaty berharap agar SD maupun SMP di Pangkalpinang menggaungkan Alquran. Menurut Hj Eti bahwa siswa itu harus cerdas intelektual dan spiritual.

"Bila secara akademik anak-anak agak susah, tetapi secara spiritual akan lebih baik,” ujarnya. 

Mewakili orangtua siswa kelas VI SDN 37 Pangkalpinang, Taufiq menyampaikan terima kasih kepada guru yang telah memberikan pendidikan kepada anak-anak selama enam tahun.

Dikemukakan Taufiq bahwa perpisahan bukanlah akhir dari menuntut ilmu dan perjalanan masih panjang untuk meraih kesuksesan. “Terima kasih atas bimbingan­nya selama enam tahun, anak-anak menempuh pendidikan di SDN 37 Pangkalpinang,” ujarnya.

Donatur SDN 37 Pangkalpinang, Rizky Fauzisyah berharap sekolah ini mempertahankan peringkat sekolah. Menurut Rizky, sekolah yang berada di dalam lorong ini sudah mulai menjadi terkenal."Walaupun masuk gang, prestasi sekolah sudah mulai tampak dikenal,” ujarnya. 

Rizky mengatakan SDN 37 Pangkalpinang beranjak dari sekolah yang belum dikenal dan kini mejnadi sudah dikenal.
Rizky mengemukan, sekolah akan maju, tergantung kepala sumber daya manusia yang ada di sekolah itu. Bila kepala sekolah tidak kreatif maka sekolah tidak akan bisa maju.

"Sekolah akan maju bila kepala sekolah berinovasi dan kreatif,” jelasnya. 

Dalam acara tersebut, juga ada penampilan Tahfidz Alquran Juz 30 ini, di bawah bimbingan Ustaz H Syamsuni. Selain Tahfidz Alquran Juz 30, tamu dan undangan dihibur atraksi pencak silat, nyanyi solo, pantomim, english club dan drama dengan pembawa acara oleh Vita dan Vito. (adv/rya/mib) 

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved