Berita Sungailiat

Sidak RSUD Depati Bahrin dan Puskesmas, Bupati Bangka Minta Dokter Poli Tak Hadir Diberi Teguran

Bupati Bangka Mulkan, beserta jajarannya kembali melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa tempat pelayanan di Kecamatan Sungailiat

Sidak RSUD Depati Bahrin dan Puskesmas, Bupati Bangka Minta Dokter Poli Tak Hadir Diberi Teguran
Bangkapos.com/Riki Pratama
Bupati Bangka Mulkan, beserta staf dan jajarannya kambali melaksanakan sidak ke beberapa tempat pelayanan di Kecamatan Sungailiat, pada Rabu (12/6/2019) siang. 

BANGKAPOS.COM-- Bupati Bangka Mulkan, beserta jajarannya kembali melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa tempat pelayanan di Kecamatan Sungailiat, pada Rabu (12/6/2019) siang.

Sebanyak delapan kantor layanan termasuk puskesmas dan rumah sakit umum didatangi tim Sidak.

Diawali Puskesmas Sinar Baru, di tempat itu bupati langsung mengabsen seluruh pegawainya. Didapati setidaknya ada enam orang pegawai yang terdata belum hadir di tempat.

"Setiap pegawai yang tidak hadir akan diberikan sanksi teguran, dan diharapkan ini merupakan teguran terakhir bagi pegawai yang tidak hadir,"kata Mulkan, dalam sidak tersebut, Rabu (12/6/2019).

Mulkan menekankan tidak adanya perbedaan antara pegawai ASN maupun kontak. Sehingga seluruhnya dianggap setara tanpa ada perbedaan.

"Mengingat anggaran APBD yang dialokasikan ke tenaga kontrak cukup besar jadi diharapkan mampu menunjang kinerja setiap pegawai," lanjutnya.

Sidak dilanjutkan menuju Kantor Lurah Sinar Baru, Sinar Jaya Jelutung dan Puskesdes Kudai. Mulkan juga sempat berbincang mengenai fasilitas ataupun kendala yang dialami dalam proses pelayanan publik. Staf dan jajaran juga mendapat masukan terkait keadaan bangunan yang mulai mengalami kebocoran di beberapa tempat.

Puskesmas Sungailiat dan Rumah Sakit Depati Bahrin juga didatangi oleh bupati beserta staf jajaran.

Ia mendata pegawai yang hadir, Mulkan sempat berkeliling mengunjungi poli untuk melihat proses pelayanan yang sedang berlangsung. Mulkan juga sempat memuji Puskesmas Sungailiat tentang kedisiplinan kerjanya melayani pasien rawat inap.

"Setiap petugas yang sedang bertugas harus murah senyum dan memberikan pelayanan yang terbaik, karena kalian merupakan garda terdepan dalam berhubungan dengan masyarakat" pesan Mulkan kepada seluruh petugas poli di Puskesmas dan Rumah Sakit.

Saat sidak di RS Depati Bahrin juga di dapati tiga orang dokter poli yang tidak hadir di tempat. Sedangkan sudah ada pasien yang telah menunggu sejak pagi.

"Dokter yang tidak hadir akan diberikan teguran dipanggil untuk mendapatkan keterangan alasan tidak hadir. Bahkan kedepannya dapat diberikan sanksi hukuman apabila tidak ada perubahan," tegasnya.

Tak cukup disitu, Bupati Mulkan juga mengunjungi beberapa pasien sekaligus didampingi oleh dokter yang sedang bertugas menangani beberapa pasien. Ia berdiskusi dengan salah satu pasien yang berupaya meminta kejelasan dengan pengklaim BPJS. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved