Berita Pangkalpinang

200 Anggota Polda Babel Berada di Jakarta, Bantu Pengamanan Setelah Pemilu hingga Keputusan MK

Salah satu keberadaan disana antara lain menunggu pengumuman MK terkait gugatan Pemilu 2019 pada akhir Juni ini.

200 Anggota Polda Babel Berada di Jakarta, Bantu Pengamanan Setelah Pemilu hingga Keputusan MK
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Wakapolda Babel Kombes Pol Djoko Erwanto saat mendampingi Danrem Kolonel Inf Dadang Arif Budiman memimpin Apel Konsolidasi di Halaman Polda Kepulauan Bangka Belitung Kamis (13/6/2019) 

BANGKAPOS.COM -- Hingga saat ini 200 anggota Polda Kepulauan Bangka Belitung masih di Bawah Kendali Operasi (BKO) di Jakarta dalam rangka membantu pengamanan pasca Pemilu 2019. Mereka akan tetap berada disana hingga situasi ibukota Jakarta dianggap benar benar kondusif.

"Masih berada di Jakarta sebanyak 200 anggota kita," kata Wakapolda Kombes Pol Djoko Erwanto Kamis (13/6/2019).

Anggota Polda Kepulauan Bangka Belitung yang berada di Jakarta terdiri dari anggota Sat Brimob dan Shabara. Mereka bergabung dengan anggota Polri dari bebagai daerah yang juga di BKO kan di sana. Salah satu keberadaan disana antara lain menunggu pengumuman mahkamah konstitusi (MK) terkait gugatan Pemilu 2019 pada akhir Juni ini.

"Gugatan Pemilu 2019 oleh salah satu pihak di MK kan masih dalam proses hasil keputusan MK pada akhir Juni ini," kata Kombes Pol Djoko Erwanto

Ditambahkannya terkait gugatan di MK tersebut jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung dan TNI baik Korem, Kodim, Lanal, maupun Lanud tetap siaga. Ini dilakukan mengantisipasi situasi yang terjadi nanti pasca keputusan MK.

"Tetap siaga Polri dan TNI di Bangka Belitung antisipasi situasi kamtibmas jelang keputusan MK terkait Pemilu 2019," kata Kombes Pol Djoko Erwanto.

(Bangka Pos/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved