Berita Sungailiat

Camat Pubes Gelar Halal Bihalal Bangun Sinergitas

Tema halal bihalal kali ini adalah "Bersama-sama Mewujudkan Bangka Setara, Sejahtera dan Mulia".

Camat Pubes Gelar Halal Bihalal Bangun Sinergitas
IST/Ismir
Tampak Camat Puding Besar (Pubes), Ismir R saat menyampaikan kata sambutan di acara halal bihalal di Rumah Dinas Camat Pubes, Kamis (13/6/2019). 

BANGKAPOS.COM -- Acara halal bihalal digelar di Rumah Dinas Camat Puding Besar (Pubes), Kamis (13/6/2019). Silaturahmi itu mengundang sejumlah stakeholder di wilayah setempat. Tema halal bihalal kali ini adalah "Bersama-sama Mewujudkan Bangka Setara, Sejahtera dan Mulia".

Camat Puding Besar (Pubes), Ismir R pada bangkapos.com usai acara, Kamis (13/6/2019) mengatakan, melalui hahal bihalal, diharapkan terjalin komunikasi positif antara pemerintah dengan masyarakat maupun berbagai pihak.

"Intinya bersama mewujudkan Bangka Setara, yaitu sejahtera dan mulia melalui sinergisitas bersama dalam membangun desa," katanya.

Halal bihalal kata Ismir, merupakan agenda yang sudah terjadwal. Acara ini masih dalam rangakaian Hari Raya idul Fitri 1440 Hijriah, sekaligus momen pelantikan dirinya sebagai Camat Pubes, beberapa pekan lalu.

"Halal bihalal bersama stakeholders Puding Besar merupakan bentuk sinergisitas bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur Muspika dan Muspida Kecamatan Puding Besar dan organisasi perangkat daerah (OPD) Lingkup Kecamatan Puding Besar merupakan hal penting dalam membangun Puding Besar," katanya.

Diakui Ismir, untuk mendukung Bangka Setara, khususnya di Lingkungan Kecamatan Puding Besar bukan persoalan mudah. Namun kendala yang dihadapi akan terasa ringan jika didukung oleh semua lapisan.

"Ini tidak bisa dikerjakan sendiri tapi ini kerjasama, bersama dalam tim. Kita harus support pembangunan Puding Besar, sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kualitas masyarakatnya dalam pemberdayaan ekonomi kreatif menuju kemandirian ekonomi dan berusaha untuk mewujudkan kemudahan akses internet dalam rangka mewujudkan smart village," katanya.

Oleh karena itu lanjut Ismir, dukungan semua pihak sangat diperlukan dalam bentuk koordinasi, konsolidasi, saran, kritik maupun akses dan keterlibatan langsung berbagai elemen. Apalagi halal bihalal ini baru pertama digelar, sejak Ismir dilantik sebagai Camat Puding Besar bulan lalu.

Pada kesempatan yang sama, Ismir mengakui, bukanlah pertama kalianya ia bertugas di Puding Besar. Sebab sebelumnya, Ismir pernah memegang jabatan sebagai sekretaris camat (Sekcam) di kecamatan ini selama 3 tahun 2 bulan, hingga akhirnya beralih ke tempat tugas lain, sebagai Sekcam Mendobarat Bangka. Kini Ismir kembali ke Puding Besar dalam jabatan sebagai camat.

“Jadi saya sudah sedikit mengetahui karakter penduduk setempat, dan mengenal baik tokoh masyarakat, agama dan pemudanya," kata Ismir memastikan beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan antara lain, pemilihan BPD 7 desa yang harus dilaksanakan segera, suport desa dalam keikutsertaan Bangka Ekspo dan mempertahankan gelar sebagai kecamatan terbaik," katanya.

Sementara itu, saat halal bihalal, Ismir memperkenalkan Ketua PKK Kecamatan Puding Besar, Giyesa Pingenaho dan juga Sekretaris Camat (Sekcam) Pubes yang baru, yaitu Suryani dan sekaligus perkenalan Kapolsek Baru Iptu Abu Yazid.

Kegiatan dihadiri oleh seluruh Kades dan perangkat desa, Ketua BPD, Kepala Puskesmas dan staf, Kepala RS Depati Bahrin dan staff, KUPT dan staff, Danpos Koramil, Babhinkantibmas, Babinsa, Guru SMU, Guru SMP, perbankan, perusahaan, ketua mesjid, tokoh agama, masyarakat, sarjana membangun desa, pendamping desa dan undangan lainnya.

(Bangka Pos/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved