Berita Pangkalpinang

DPRD Akan Undang PT Timah Terkait Perda RZWP3K

etua DPRD Provinsi Babel Didit Srigusjaya mengatakan masih akan meminta saran dari berbagai stakeholder terkait dengan penyusunan RZP3K

DPRD Akan Undang PT Timah Terkait Perda RZWP3K
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Ketua DPRD Provinsi Babel Didit Srigusjaya 

BANGKAPOS.COM-- Ketua DPRD Provinsi Babel Didit Srigusjaya mengatakan masih akan meminta saran dari berbagai stakeholder terkait dengan  penyusunan Perancangan Peraturan Daerah  Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZP3K).

Beberapa stakeholder yang rencananya akan diundang guna dimintai masukan adalah dari sisi pariwisata ia mengatakan akan mengundang dinas pariwisata, dari pertambangan, dinas kelautan, dinas pertanian, dan semua sektor yang memiliki kepentingan bersama akan diundang, sehingga perda ini dapat mengurangi polemik-polemik yang terjadi.

Selain itu Didit juga akan mengundang semua kepala daerah, untuk bersikap akan dijadikan kawasan apa wilayah yang berada dibawah kepemimpinan mereka.

"Kita berharap semua kepala daerah harus bersikap dengan jelas mau dijadikan apa wilayah ini," kata Didit, Kamis (16/6/2019) kepada bangkapos.com diruang kerjanya.

Didit juga merasa perlu untuk mengundang PT Timah Tbk, mengingat di beberapa kawasan juga ada kawasan yang dimiliki oleh PT Timah. Dan ia ingin meluruskan asumsi yang salah jika perda ini tidak akan menghilangkan aktifitas pertambangan selama pertambangan tersebut adalah pertambangan yang sah.

Menurutnya dengan hadirnya semua pihak, perda ini dapat mengakomodir semua pihak yang memiliki kepentingan disana. Dan ia menargetkan agar akhir Juli atau paling lambat sebelum pergantian anggota DPRD yang baru perda ini sudah harus selesai.

"Saya menargetkan pokoknya akhir Juli, atau paling lambat sebelum pergantian anggota DPRD yang baru perda zonasi ini sudah harus selesai," harap Didit. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved