Berita Bangka Barat

Hingga April 2019 Serapan Anggaran APBD Babar Baru Sebesar 14,97 Persen

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan H Rozali menerangkan, hingga April 2019 kemarin, serapan APBD Pemerintah Babar baru mencapai 14,97 persen.

Hingga April 2019 Serapan Anggaran APBD Babar Baru Sebesar 14,97 Persen
Bangkapos.com/Muhammad Nordin
Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan H Rozali 

BANGKAPOS.COM-- Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan H Rozali menerangkan, hingga April 2019 kemarin, serapan APBD Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) baru mencapai 14,97 persen.

Untuk itu pihaknya menargetkan hingga akhir April tersebut serapan APBD mencapai 29,30 persen. Sedangkan target hingga akhir Juni ini sebesar 48,56 persen.

" Penyerapan APBD memang belum sesuai target kami, masih lumayanlah dari yang telah ditargetkan, misalnya dalam hitungan kami hingga April kemarin, realisasi dan target yang masih perlu dikebut," jelas Rozali kepada bangkapos.com, Kamis (13/6/2019).

Dia mengatakan, ada beberapa hal penyebab serapan APBD Babar baru 14,97 persen masa peralihan bupati sebelumnya yang meninggal dunia dan memasuki Ramadan hingga Lebaran Idul Fitri.

"Kami juga harus menyesuaikan, karena semua ada aturannya, apalagi kemarin saat masa peralihan bupati, itu cukup makan waktu belum lagi Ramadan," tuturnya.

Pihaknya saat ini mulai gencar melakukan percepatan untuk menyerap anggaran tersebut, misalnya dengan melakukan koordinasi antar berbagai pihak di lingkungannya.

"Dalam catatan kami ada 94 paket kegiatan yang harus di lelang, dan itu sekarang sudah mulai dilakukan, kami targetkan mudah-mudahan bisa mencapai target," kata Rozali.

Kepala BPKAD Bangka Barat, Abimayu menyampaikan hal yang tidak jauh berbeda tentang serapan APBD Babar, diantaranya pengesahan bupati baru menggantikan bupati sebelumnya yang meninggal dunia baru dilakukan bulan Mei lalu. Selain itu lelang kegiatan baru dimulai sekarang. "Biasanya bulan-bulan sekarang sudah pengerjaan kalau kegiatan fisik," ungkap Abimayu.  (Bangkapos.com/Muhammad Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved