Berita Pangkalpinang

Jadi Peserta Jemaah Calon Haji, Suparyono Nilai Pelayanan Kemenag Pangkalpinang Baik

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Pangkalpinang, H Suparyono yang terdaftar sebagai Jemaah Calon Haji (JCH)

Jadi Peserta Jemaah Calon Haji, Suparyono Nilai Pelayanan Kemenag Pangkalpinang Baik
Bangka Pos/Edwardi
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Pangkalpinang, H Suparyono menemui Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Pangkalpinang, Hj Nurmala untuk mengurus persyaratan cuti menunaikan ibadah haji, Kamis (13/06/2019). 

BANGKAPOS COM -- Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Pangkalpinang, H Suparyono yang terdaftar sebagai Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Pangkalpinang Tahun 2019 menilai pelayanan terhadap JCH oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang sangat baik.

“Proses pengurusan administrasi di Kemenag Pangkalpinang juga luar biasa pelayanannya, termasuk hari ini kami mengurus persyaratan untuk mengambil cuti yang membutuhkan pengantar dari sini, alhamdulillah kami merasa terlayani dengan baik,” kata Suparyono usai menemui Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Pangkalpinang, Hj Nurmala, Kamis (13/06/2019).

Diakuinya, sangat bersyukur semakin hari pelayanan di Kemenag terutama terkait dengan penyelenggaraan haji semakin bagus, baik dalam hal pelayanan terhadap jemaah maupun dalam hal administrasi.

Terkait kesiapannya dalam keberangkatan kali ini, Suparyono mengaku sudah melakukan berbagai persiapan, antara lain mengikuti manasik mandiri dan manasik yang diselenggarakan oleh Kemenag, termasuk juga mempersiapkan fisik dan kesehatan.

“Dengan izin Yang Maha Kuasa, kami harapkan agar pada saat berangkat nanti diberi kelancaran dan kemudahan bagi semuanya,” harapnya.

Ditambahkannya, dalam keberangkatan kali ini tidak mencalonkan diri sebagai Ketua Regu atau Ketua Rombongan, tetapi tetap siap memberikan bantuan dalam mengurus jemaah, apabila ada yang sudah tua atau udzur.

“Kita bersama lemaah lainnya yang berangkat bersama itu kan ibaratnya sudah seperti keluarga. Sehingga apapun yang terjadi kalau bisa berangkat dengan utuh, pulang pun harus dengan utuh. Dan seluruh syarat, rukun, wajib dan sunat haji diharapkan bisa dilakukan bersama, karena masuk surga itu juga kan berjemaah, bukan sendiri-sendiri,” tukasnya.

(Bangka Pos/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved