Berita Pangkalpinang

Jelang Jadi Tuan Rumah Pornas Korpri 2019, Korpri Babel akan Gelar Porprov Korpri 2019

Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korpri, 10-16 Juli 2019

Jelang Jadi Tuan Rumah Pornas Korpri 2019, Korpri Babel akan Gelar Porprov Korpri 2019
IST/ Diskepora Babel
Rapat bersama membahas perisapan Porprov Kopri Babel 2019 di ruang rapat kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, Kamis (13/6/2019). 

BANGKAPOS.COM - Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korpri, 10-16 Juli 2019, bulan depan. Kegiatan ini akan diikuti seluruh atlet ASN kabupaten kota di Babel.

Persiapannya dibahas pada rapat bersama di ruang rapat kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, Kamis (13/6/2019).

Poprov Korpri Babel adalah bagian dari kesiapan Babel menjadi tuan rumah Pornas XV pada November 2019 mendagang.

"Semoga sukses penyelenggaraan, koordinasi dan silaturahmi antar para atlet sehingga menuju sukses prestasi pada Pornas nanti," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel Suharto.

Ia mengatakan untuk menuju sukses prestasi Pornas nanti, akan dicari bibit atlet ASN yang memenuhi syarat, bagus dan berpotensi. Sehingga bisa diikutsertakan mewakili Babel pada pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri.

Sedikitnya tujuh cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan pada Porprov Korpro Babel mendatang. Cabor tersebht antara lain, futsal, tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, volly, catur, dan senam bugar.

"Agar saat pertandingan Porprov nantinya jangan emosional, tapi ini konteksnya silahturahmi karena kita ini saudara satu provinsi," ujar Suharto.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dipercaya menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XV Korpri tahun 2019, yang akan dilaksanakan pada 1-15 November 2019 mendatang. Pornas ini akan diikuti seluruh atlet ASN korpri se-Indonesia.

Menurut Suharto, keramahan dan sopan santun harus menjadi hal utama pada saat Pornas Korpri nanti berlangsung. Diharapakan seluruh panitia dapat menunjukkan perilaku yang santun dan ramah.

Tak hanya itu, diharapkan pula agar seluruh panitia yang terlibat dan para pelatih setiap cabordapat serius memilih serta membina atletnya agar nanti saat pelaksanaan Pornas tidak ada masalah dan bisa berprestasi.

"Pornas nanti akan dihadiri seluruh provinsi se-Indonesia, maka pelayanan kita harus santun dan baik, tunjukkan bahwa masyarakat Babel yang tergabung dalam ASN Babel itu tetap baik, ramah, sopan santun dan selain itu bisa mengejar prestasi," ujar dia.

Rapat persiapan Porprov dihadiri Asisten Setda Babel Bidang Admistrasi Umum Darlan, Kadiskepora Babel Suharto, Kepala BKPSDM Babel Sahirman dan seluruh perwakilan pengurus Korpri kabupaten/kota se-Babel dan seluruh panitia.

(Bangka Pos / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved