Berita Pangkalpinang

Ketua DPRD Babel Ajak Pengrajin Pewter untuk Berdiskusi

Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya mengundang para pengrajin pewter yang ada di Babel untuk datang ke ruangannya.

Ketua DPRD Babel Ajak Pengrajin Pewter untuk Berdiskusi
Bangka Pos/ resha
Dwi Darma Pewter di Gang Kalamaya 2, Kelurahan Bacang, Jalan Depati Hamzah, Pangkalpinang, Kamis (30/7) 

BANGKAPOS.COM-- Prihatin dengan kondisi pengrajin pewter, Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya mengundang para pengrajin pewter yang ada di Babel untuk datang ke ruangannya.

Didit berharap agar pengrajin pewter yang ada di Babel bersedia untuk berdiskusi bersama dirinya, sehingga DPRD dapat mengetahui hal apa yang bisa dibantu oleh DPRD kepada para pengrajin pewter di Babel.

"Nanti kita akan segera meminta kepada pengrajin ini, bisa ke ruangan saya. Kita diskusi lebih dalam, kira-kira apa yang DPRD bisa bantu," kata Didit, Kamis (16/6/2019)  kepada bangkapos.com di ruang kerjanya.

Didit juga berharap kepada pemerintah Babel agar bisa memberikan ruang kepada para UMKM, termasuk pengrajin pewter ini. Karena hal ini juga bisa membuka peluang kerja bagi masyarakat Babel.

Ia juga menilai bahwa hasil kerajinan yang berbahan dasar timah ini adalah kebanggaan bagi masyarakat Babel, sehingga kerajinan seperti ini sangat patut untuk dilestarikan.

Oleh karena itulah Didit berharap agar para pengrajin pewter dapat berkunjung ke ruangannya untuk berdiskusi lebih lanjut, dengan harapan agar bisa mencarikan solusi bagi para pengrajin timah tersebut.

"DPRD meminta agar mereka bisa ketemu dengan kami, ya kita diskusi apa kira-kira solusinya. Sehingga mereka bisa untuk terus melakukan aktifitas tersebut," pungkas Didit. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: krisyanidayati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved