Berita Pangkalpinang

Ketua DPRD Babel Minta Pemkab Bangka Berhenti Bersikap Abu-Abu

Didit pun mengkritisi hal tersebut dengan mengatakan bahwa Pemkab Bangka masih bermain di ranah abu-abu.

Ketua DPRD Babel Minta Pemkab Bangka Berhenti Bersikap Abu-Abu
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya 

BANGKAPOS.COM-- Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Didit Srigusjaya, selama dua hari melakukan kunjungan ke beberapa daerah untuk mengecek langsung ke lapangan terkait dengan perda zonasi (RZWP3K) yang sedang digarap oleh DPRD Babel.

Kunjungan yang pertama ia dan rombongan DPRD Babel lakukan adalah di Pantai Romodong Kabupaten Bangka pada Selasa (11/06/2019) lalu.  Disana Didit menemukan fakta bahwa pemerintah daerah mengusulkan tiga kawasan dalam satu lokasi.

Tiga kawasan tersebut adalah kawasan tambang, kawasan nelayan, dan kawasan wisata. Didit pun mengkritisi hal tersebut dengan mengatakan bahwa Pemkab Bangka masih bermain di ranah abu-abu.

Menurutnya Pemkab Bangka harus tegas menentukan lokasi tersebut akan dijadikan kawasan apa.

"Disinilah yang sering saya katakan bermain dalam ranah abu-abu," tegas Didit, Kamis (13/6) saat ditemui diruang kerjanya.

Oleh karena itu Didit merasa perlu mengundang Bupati Bangka, Mulkan. Untuk meminta penjelasan tentang kawasan apa yang akan diberlakukan di lokasi tersebut.

Hal ini untuk menghindari mispersepsi antara Pansus RZWP3K dengan kepala daerah setempat, sehingga ia mengatakan jika perlunya keberanian untuk bersikap untuk menetapkan kawasan tersebut.

Lebih lanjut Didit mengatakan sebenarnya DPRD Babel sudah memiliki rencana untuk penentuan kawasan di lokasi tersebut, namun dikarenakan lokasi tersebut adalah hak otonomi dari daerah Kabupaten Bangka sehingga perlunya diskusi lebih lanjut dengan pemerintah daerah.

"Mau dijadikan apa ini tempat, masa mau tiga-tiganya ? Kan ga mungkin. Kalau pertambangan dengan nelayan kan ga nyambung. Kalau nelayan dengan pariwisata mungkin masih nyambung. Ini yang kita minta harus ada keputusan," pungkas Didit. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved