Berita Pangkalpinang

Masa Pemutihan Pajak Kendaraan akan Berakhir Pembayaran Pajak Tembus Diatas Rp 1 Miliar Perhari 

Program pemutihan pajak yang dilaksanakn pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan berakhir pada Sabtu (15/7/2019) mendatang.

Masa Pemutihan Pajak Kendaraan akan Berakhir Pembayaran Pajak Tembus Diatas Rp 1 Miliar Perhari 
Bangkapos.com/Krisyanidayati
Kepala Bidang Pajak Badan Keuangan Daerah Babel, Herwanita. 

BANGKAPOS.COM-- Program pemutihan pajak yang dilaksanakn pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan berakhir pada Sabtu (15/7/2019) mendatang.

Kepala Bidang Pajak Badan Keuangan Daerah Babel, Herwanita mengatakan semakin akhir-akhir wajib pajak yang membayar ke UPT Samsat semakin tinggi.

"Terakhir sabtu 15 Juni, ini sudah mulai peningkatakan masyarakat membayar pajak. Biasanya perolehan nilai pajak hanya sekitar Rp 500-600 juta, beberapa hari ini mencapai lebih dari Rp 1 miliar bisa Rp 1,3 miliar hingga 1,7 miliar," kata Herwanita, Kamis (13/6/2019).

Herwanita menyebutkan, pada Senin dan selasa lalu bahkan pihaknya menambah jam pelayanan selama dua jam. Namun, pada hari Rabu pelayanan kembali normal.

"Senin selasa kemarin sampai jam 15.30 pelayanan pajak. Ini kita tambah karena kemarin ada libur, sekarang sudah normal. Tapi kita meningkatkan pelayanan dengan menyiagakan samsat keliling dan pelayanan pajak se tempoh," ujarnya.

Disinggung soal target pendapatan dari program pemutihan pajak, ia mengatakan tak ada target. Namun, memang program pemutihan ini untuk mendata ulang kendaraan yang masih aktif.

"Kita belum memilah mana yang pajak tahunan dan mana yang pemutihan, kita tidak ada target khusus untuk pemutihan, tapi kita fokus untuk inventarisir data wajib pajak, karena kan ada yang masih terdata tapi kendaraannya sudah tidak ada," sebutnya.

Disinggung, akan ada perpanjangan atau tidak, dirinya belum dapat memastikan hal ini.

"Kami bekum ada instruksi dari pak Gubernur untuk perpanjangan atau tidak, terakhir tanggal 15 Juni ini," katanya. (Bangkapos.com/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved