Berita Sungailiat

Pelaksanaan Sungailiat Triathlon ke Tujuh Tampilkan Perpaduan Wisata dan Budaya Daerah

Bupati Bangka Mulkan, mengatakan pelaksanaan event Sungailiat Triathlon 2019 akan banyak menampilkan atraksi seni budaya asal Bangka

Pelaksanaan Sungailiat Triathlon ke Tujuh Tampilkan Perpaduan Wisata dan Budaya Daerah
Bangkapos.com/Riki Pratama
Pemerintah Kabupaten Bangka bersama penyelenggara Sungailiat Triathlon melaksanakan Press Conference di Pantai Tanjung Pesona, Kelurahan Jelitik, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, pada Kamis (13/6/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Bupati Bangka Mulkan, mengatakan  pelaksanaan event Sungailiat Triathlon 2019 akan banyak menampilkan atraksi seni budaya asal Bangka nantinya. Atraksi budaya ditampilkan untuk menarik wisatawan agar datang ke Kabupaten Bangka. Apalagi para peserta Sungailiat Triathlon berasal dari berbagai daerah dan mancanegara.

"Ini merupakan pelaksanaan Sungailiat Triathlon ke tujuh ini, ada agenda wisata yang akan kita padukan dengan seni budaya, seperti atraksi kesenian, parade pawai budaya, Nganggung, semoga bisa menghibur para atlet dan masyarakat,"ungkap Bupati Mulkan dalam Press Conference bersama Penyelenggara Sungailiat Triathlon 2019, Kamis (13/6/2019).

Ia menegaskan, bahwa kegiatan Sungailiat Triathlon ini harus memiliki kesan serta menghibur karena tujuan bersama ingin memajukan pariwisata di Kabupaten Bangka.

"Saya tidak mau, acara ini serimonial saja, setelah acara seremoni, selesai, saya tidak mau, kegiatan apapun harus sesuai judul kita ingin banyak di ketahui oleh masyarakat ramai, karena tujuan kita ingin mempromosi wisata kita," tegas Mulkan.

Menurut Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka, H Akhmad Muksin walaupun dalam pelaksanaan nanti ada kekurangan namun diharapkan bisa berjalan dengan baik dari awal hingga event ini berakhir.

"Kita berharap  sudah siap mengantisipasi kekurangan itu, karena setiap tahun dilaksanakan di lokasi hotel di Pesona ini. Rute tidak ada perubahan berarti untuk tahun ini, rute yang akan sepeda maupun lari tidak keluar dari kawasan Pariwisata KEK yang telah direncanakan," kata Mukhsin.

Ia menambahkan, pemerintah daerah akan memberikan suatu support dan membantu, walaupun kenyataannya kendala dari tinggi harga tiket, sehingga berdampak pada keberadaan peserta yang menurun. Namun jangan dijadikan suatu hambatan untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Bangka.

"Diharapkan nantinya perpaduan pariwisata dan budaya di masyarakat dapat merasakan sentuhan budaya yang ditampilkan pada Sabtu nanti, yang akan datang, tentunya bupati ingin suatu kaloborasi antara budaya dan pariwisata, untuk menghibur para pengunjung, mari kita sukseskan bersama," ajak Mukhsin.  (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved