Pemprov Babel Gelar Rapat Pemantapan Persiapan Kunjungan Duta Besar Polandia

Duta Besar Polandia untuk Indonesia Beata Stoczynska akan berkunjung ke Bangka Belitung pada tanggal 11- 13 Juli 2019.

Pemprov Babel Gelar Rapat Pemantapan Persiapan Kunjungan Duta Besar Polandia
Imeldarina Ginting
Pemprov Babel Gelar Rapat Pemantapan Persiapan Kunjungan Duta Besar Polandia 

BANGKAPOS.COM  - Duta Besar Polandia untuk Indonesia Beata Stoczynska akan berkunjung ke Bangka Belitung pada tanggal 11- 13 Juli 2019. Hal ini dikemukan oleh Asisten I Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Babel Yanuar saat membuka rapat lanjutan persiapan kedatangan Duta Besar Polandia hari ini Kamis (13/6) di Ruang Rapat Tanjung Pesona Kantor Gubernur Kepulauan Babel.

"Pada rapat sebelumnya pada 29 Januari 2019, telah dilakukan beberapa persiapan lintas sektor. Duta Besar Polandia akan hadir bersama staf kedutaan serta perwakilan dari Kedutaan Hungaria, Ceko dan Slovakia" kata Yanuar.

Hal yang sama juga dikemukakan oleh Kabag Administrasi Perekonomian Biro Perekonomian Ahmad Yani, Ph. D bahwa kunjungan Beata Stoczynska merupakan inisiasi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman untuk mempromosikan potensi Bangka Belitung. Hari pertama kunjungannya Dubes Polandia akan bertemu dengan Gubernur, Walikota dan Pengurus Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang.

"Mereka tertarik mengenai investasi di bidang wisata pantai dan kelautan.Nanti akan kita explor juga industri timah dan perkebunan lada " ujarnya.

Ahmad Yani juga mengatakan bahwa dalam kunjungan ini, Bapedda akan memaparkan potensi investasi industrialisasi sumber daya alam Bangka Belitung. Ia juga berharap agar Bapedda dapat memperoleh informasi investasi di setiap kabupaten serta gambaran potensi calon KEK lainnya.

Selain itu, Ahmad Yani juga meminta agar Dinas Koperasi UMKM serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk mengelar pameran kerajinan Bangka Belitung.

Dalam rapat pemantapan tersebut Pemprov Babel akan membuat Tim Persiapan Penyambutan Kunjungan Duta Besar Polandia dan diperkuat dengan Surat Keputusan (SK). Tim ini nantinya akan melibatkan instansi terkait guna menyukseskan kunjungan Dubes Polandia ke Negeri Laskar Pelangi.

Penulis/Fotografer : Imeldarina Ginting

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved