SD Muhammadiyah Pangkalpinang Siapkan Generasi Jujur dan Berkarakter

SD Muhammadiyah Pangkalpinang menggelar pelepasan dan perpisahan kepada 109 siswa kelas VI angkatan ke-53 tahun pelajaran 2018-2019

SD Muhammadiyah Pangkalpinang Siapkan Generasi Jujur dan Berkarakter
Istimewa/Dokumentsi Sekolah Dasar Muhammadiyah Pangkalpinang
Sekolah Dasar Muhammadiyah Pangkalpinang menggelar pelepasan dan perpisahan kepada 109 siswa kelas VI angkatan ke-53 tahun pelajaran 2018-2019, di halaman sekolah yang berada di Jalan KH Abdul Hamid nomor 3 Kelurahan Rawabangun, Tamansari, Rabu (12/6) 

BANGKAPOS.COM - Sekolah Dasar Muhammadiyah Pangkalpinang menggelar pelepasan dan perpisahan kepada 109 siswa kelas VI angkatan ke-53 tahun pelajaran 2018-2019, di halaman sekolah yang berada di Jalan KH Abdul Hamid nomor 3 Kelurahan Rawabangun, Tamansari, Rabu (12/6).

Kegiatan ini turut dihadiri Pengawas SD Kecamatan Tamansari, Hj Nur Ilmi, Kepala SD Muhammadiyah Pang­kalpinang, Harnandy SP, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pangkalpinang, H Merayu Sukma, Anggota DPRD Pangkalpinang, Rio Setiadi, Ketua Pimpinan Daerah Aisiyyah Pangkalpinang, Tri Murtini, Ketua Komite SD Muhammadiyah, Ahmad Karnolus, serta para orangtua siswa.

Kepala SD Muhammadiyah Pangkalpinang, Harnandy menjelaskan acara pelepasan siswa ini dilakukan dengan kolaborasi antara orangtua siswa dan guru SD Muhammadiyah.

“Kami memberikan layanan terbaik terhadap anak-anak. Karena kewajiban tugas kami memberi layanan yang terbaik,” ujar Harnandy.

Diakuinya, karakter anak-anak SD Muhammadiyah begitu tenang dan santun saat menyanyikan lagu Mars Muhammadiyah.

“Di SD Muhammadiyah ini kami mencerahkan, mengembangkan minat dan bakat, cerdas, amanah dan berkemajuan bagi para siswa,” jelasnya.

Harnandy menambahkan sejak dini, SD Muhammadiyah menanamkan sifat kejujuran pada anak.

“Apapun adanya nilai akademis itu. Yang terpenting SD Muhammadiyah menanamkan pondasi kejujuran. Karena kesuksesan seseorang itu bukan dari angka, tapi dari kejujuran, disiplin dan pergaulan anaknya,” tegasnya.

Dirinya juga mengakui ada program unggulan Muhammadiyah yang dikembangkan melalui ekstrakurikuler, satu di antaranya Tahfidz Quran.

“Standar wajib anak-anak SD Muhammadiyah harus hafal juz 30 ditambah juz 29 dan juz 28. Bahkan ada beberapa siswa dalam proses juz 28 dan juz 29,” katanya.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved