Berita Sungailiat

Semarakan Sungailiat Triathlon, Pemkab Bangka Gekar Pawai Budaya Hingga Nganggung Sepintu Sedulang

Event Sungailiat Triathlon sudah menjadi agenda wisata tahunan, untuk tahun 2019 ini akan dilaksanakan tanggal 15 Juni 2019 nanti.

Semarakan Sungailiat Triathlon, Pemkab Bangka Gekar Pawai Budaya Hingga Nganggung Sepintu Sedulang
Nurhayati/ Bangkapos.com
Para peserta Sungailiat Triathlon saat menyantap hidangan dalam adat Nganggung, Sabtu(23/4/2016) di Halaman Tanjung Pesona Beach Resort and Spa. 

BANGKAPOS.COM-- Event Sungailiat Triathlon sudah menjadi agenda wisata tahunan, untuk tahun 2019 ini akan dilaksanakan tanggal 15 Juni 2019 nanti di Pantai  Tanjung Pesona Sungailiat.

Untu menyemarakan event sport tourism ini, pihak penyenggara bersama Pemkab Bangka akan mengadakan atraksi seni budaya dan parade pawai budaya  yang akan ditampilkan, pada Sabtu (15/6/2019) mendatang.

Ketua Pelaksana Sungailiat Triathlon, Thomas Jusman, mengatakan seni budaya yang akan ditampilkan seperti festival kuliner khas Bangka, sajian kuliner khas daerah Bangka yang menampilkan kudapan tradisional berbahan baku lokal sesuai dengan prinsip beragam, bergizi seimbang dan aman.

"Termasuk bazar kerajinan khas Bangka kegiatan yang menampilkan berbagai souvenir khas Bangka yang dikelola oleh UMKM dan masyarakat," ungkap Thomas saat konfrensi pers, Kamis (13/6/2019) di Pantai Tanjung Pesona

Menurutnya, kegiatan ini menampilkan kesenian dan budaya daerah Bangka. "Nganggung atau Sepintu Sedulang salah satu kegiatan, yang ada di masyarakat Bangka dimana masyarakat setempat menyiapkan dulang yang berisi berbagai makanan dibawakan ke pusat lomba dan dinikmati bersama sama," kata Thomas. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved