Berita Pangkalpinang

Babel Jadi Tuan Rumah Kegiatan Nasional Bertajuk Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas 2019

Acara ini rencananya bakal dibuka oleh Mendikbud Muhadjir Effendy pada 24 Juni 2019 di Alun-alun Taman Merdeka (ATM).

Babel Jadi Tuan Rumah Kegiatan Nasional Bertajuk Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas 2019
BANGKA POS / DEDY Q
Rapat pemantapan persiapan agenda nasional bertajuk Apresiasi Guru Tenaga Kependidikan (GTK) PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi tahun 2019 di Ruang Tanjungpesona, Kantor Gubernur, Jumat (14/6/2019). Acara tersebut bakal digelar di Pangkalpinang pada 23-28 Juni 2019. 

BANGKAPOS.COM - Rapat pada Rabu (12/6) membahas kesiapan Bangka Belitung sebagai tuan rumah agenda nasional bertajuk Apresiasi Guru Tenaga Kependidikan (GTK) PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi  2019 kembali dilanjutkan di ruang Tanjungpesona, Kantor Gubernur Babel, Jumat (14/6/2019).

Pada rapat yang berlangsung hingga tiga jam itu, berbagai pihak memastikan detail kesiapan pelaksanaannya bersama perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas tingkat nasional bakal digelar di Pangkalpinang. Sekitar 1.200 peserta dan undangan akan hadir di ibu kota Negeri Serumpun Sebalai pada acara yang akan berlangsung pada 23-28 Juni 2019 dan dihadiri Mendikbud Muhadjir Effendy ini.

"Ini agenda nasional, tentunya kami ingin memberikan kesan bahwa Babel siap menjadi tuan rumah," kata Kepala Dinas Pendidikan Babel M. Soleh seusai rapat persiapan.

Dia menjelaskan, acara ini rencananya bakal dibuka oleh Mendikbud Muhadjir Effendy pada 24 Juni 2019 di Alun-alun Taman Merdeka (ATM). Selanjutnya ada 21 cabang perlombaan yang bakal digelar di lima hotel akan menjadi bagian rangkaian acara.

Acara bakal ditutup dengan malam penganugerahan pada 27 Juni 2019.

"Peserta dengan pendampingnya itu kurang lebih 1200 orang. Saat ini persiapannya insyallah sudah hampir mencapai 100 persen. Tinggal pemantapannya saja," ucapnya.

Soleh mengatakan, dengan adanya event ini membuktikan bahwa Babel merupakan provinsi yang selalu siap menggelar event nasional. Ajang ini juga menjadi kesempatan Babel untuk memperkenalkan kuliner dan budaya Babel kepada para wakil-wakil provinsi lain di Indonesia yang hadir.

Event ini melengkapi sejumlah event nasional lain yang juga bakal digelar hampir bersamaan seperti turnamen Wushu dan Bangka Bike Festival.

"Melalui event ini, Babel bisa menggerakkan UKM-UKM, perekonomian dan pemberdayaan masyarakat Babel. Kami berharap ini bisa memotivasi Babel dan siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan semua event," ujar Soleh.

(Bangka Pos/ Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved