Berita Pangkalpinang

Babel Kirim 21 Atlet di Kejurnas Wushu 2019

Kejurnas Wushu ini juga merupakan seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk menjaring para atlet yang akan bertanding dalam PON 2020 di Papua.

Babel Kirim 21 Atlet di Kejurnas Wushu 2019
Ist
Ketua Umum Wushu Indonesia, Airlangga Hartarto saat menyerahkan secara simbolis bendera penyelenggaraan piala bergilir Presiden Kejurnas Wushu Junior dan Senior di Kepulauan Babel, Minggu (24/4) malam. 

BANGKAPOS.COM-- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengirimkan 21 atlet Wushu untuk bertanding dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Piala Presiden 2019, yang akan dilaksanakan di GOR Sahabudin Pangkalpinang, pada 22 sampai 27 Juni 2019 mendatang.

Kejurnas Wushu ini juga merupakan seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk menjaring para atlet yang akan bertanding dalam PON 2020 di Papua nanti.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Babel, Suharto berharap, para atlet yang akan turun dalam Pra PON nanti semuanya bisa lolos untuk mengikuti PON.

"Kejurnas ini kan Pra Pon semacam seleksi untuk mengikuti PON. Kitta menurunkan 21 atlet dari Babel, dengan harapan yang kita terjunkan minimal bisa lolos untuk kualifikasi PON," katanya, Jumat (14/6/2019).

Suharto juga meminta pengurus provinsi Wushu Babel dapat mematangkan pelatihan dan pembinaan, meskipun diketahuinya para atlet telah berlatih cukup keras untuk kejuraan ini termasuk tetap latihan pada saat bulan puasa.

"Kami memberikan semangat pengprov Wushu untuk bisa lolos kualifikasi PON, syukur-syukur bisa mendapatkan mendali emas. Tapi yang kita butuhkan bukan hanya mendali emas kalau tidak lolos PON percuma. Kami menginginkan minimal bisa banyak untuk lolos mengikuti PON," tambahnya.

Menurutnya, dengan dilaksanakan di Babel. Diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri para atlet yang akan bertanding di daerah sendiri.

"Karena ini seleksi pra pon, kita berharap dengan ini dibuka di Babel otomatis atlet yang kita turunkan mentalnya akan lebih kuat," sebutnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan dan dapat menyaksikan langsung para atlet yang berjuang di GOR Sahabudin Pangkalpinang. (Bangkapos.com/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved