Berita Pangkalpinang

BMKG Nilai Gelombang di Perairan Babel Masih Aman

Tinggi gelombang di perairan Babel untuk saat ini berkisar antara 0,5-1 meter, masih cukup aman dan nyaman bagi para pengguna transportasi laut

BMKG Nilai Gelombang di Perairan Babel Masih Aman
Ilustrasi gelombang tinggi. 

BANGKAPOS.COM  - Dalam tiga hari ke belakang cuaca di kota Pangkalpinang terlihat kurang bersahabat, cuaca mendung yang sesekali disertai hujan nampak membuat Kota Pangkalpinang terasa lebih dingin dibandingkan dengam hari biasanya.

Kepala Kelompok Analisa Prakiraan BMKG Pangkalpinang, Slamet Supriyadi mengatakan jika keadaan gelombang Bangka Belitung di wilayah perairan selat gelasah, selat bangka, selat karimata, hingga jalur dari pulau Jawa ke Babel di saat cuaca seperti ini dinilainya masih kondusif.

Tinggi gelombang di perairan Babel untuk saat ini berkisar antara 0,5-1 meter, sehingga masih cukup aman dan nyaman bagi para pengguna transportasi laut.

Bagi nelayan dan wisatawan pun tak perlu takut untuk melakukan aktivitas di pantai atau memancing di laut. Dikarenakan menurut Slamet dalam satu atau dua hari ini masih aman.

"Relatif aman, karena normal dibawah satu meter. Jadi dalam satu sampai dua hari ke depan kami pantau masih relatif aman," ujar Slamet, Kamis (13/6) kemarin.

Namun ia mengimbau agar siapa pun yang akan melakukan aktivitas di pantai atau pun di perairan Babel, untuk selalu mewaspadai datangnya awan cumulonimbus/awan hujan.

Karena biasanya kemunculan awan hujan ini dapat menambah tinggi gelombang, dan biasanya juga akan disertai oleh anging kencang hingga puting beliung.

Ia juga mengatakan jika dalam empat hari ke depan potensi hujan masih ada, walaupun berbeda-beda volumenya dan tempatnya, seperti di Kabupaten Bangka Barat yang menurutnya berpotensi besar akan terkena hujan lebat, disertai angin kencang, dan petir.

(Bangka Pos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved