Berita Bangka Tengah

Bujang Dayang Diharap Jadi Promotor Budaya dan Pariwisata Bangka Tengah

Pemilihan Bujang Dayang Bangka Tengah sangat diperlukan untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan daerah

Bujang Dayang Diharap Jadi Promotor Budaya dan Pariwisata Bangka Tengah
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kunjungan Peserta Bujang Dayang Bangka Tengah 2019, Kamis (13/6/2019) ke Ruang Kerja Bupati Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM-- Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bangka Tengah, Zainal menyebutkan Kontestasi Pemilihan Bujang Dayang Bangka Tengah sangat diperlukan untuk mempromosikan tidak hanya pariwisata saja, namun juga kebudayaan daerah.

Menurutnya, setiap tahun dilakukan untuk memilih calon Bujang Dayang yang akan mewakili Bangka Tengah untuk mempromosikan Bangka Tengah hingga ke tingkat provinsi dan nasional.

"Nantinya ketika terpilih, Bujang Dayang Bangka Tengah dipersiapkan untuk mempromosikan objek wisata dan kebudayaan Bangka Tengah untuk meningkatkan serta memperkenalkan Bangka Tengah ke dunia luar," jeas Zainal kepada bangkapos.com pada Jumat, (14/6/2019).

Dia  juga menyebutkan dengan adanya Bujang Dayang Bangka Tengah, Dinbudparpora sangat terbantu karena mewakili Bangka Tengah untuk menjadi promotor wisata dan budaya.

Terkait dengan Malam Pemilihan Bujang Dayang Bangka Tengah 2019 yang akan dilakukan beberapa hari mendatang, Zainal berharap Bujang Dayang yang terpilih memiliki kelebihan dan inovasi untuk mempromosikan budaya dan tempat-tempat wisata yangada di Bangka Tengah.

"Tentunya dengan adanya Bujang Dayang, kita juga tentunya berharap Bujang Dayang Bangka Tengah dapat menjadi mata pancing untuk peningkatan wisatawan," harap Zainal. (Bangkapos.com/Jhony Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved