Berita Pangkalpinang

Didit : DPRD Jangan Tersinggung Dengan Usulan Diskresi Pemprov

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ingin melakukan percepatan pembangunan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil

Didit : DPRD Jangan Tersinggung Dengan Usulan Diskresi Pemprov
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya 

BANGKAPOS.COM-- Belum rampungnya Raperda RZWP3K (Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil), membuat Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ingin melakukan percepatan pembangunan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil di Babel melalui kebijakan diskresi. Dalam rangka kelancaran penyelenggaraan urusan pemerintahan.

Mengetahui hal tersebut Ketua DPRD Provinsi Babel Didit Srigusjaya mengatakan jika usulan diskresi adalah hak Gubernur Babel Erzaldi Rosman, sebagai pimpinan di Pemprov Babel, mengingat hal ini sangat penting, sehingga tidak perlu dipermasalahkan.

"Masalah diskresi itu adalah hak saudara gubernur, ga perlu diributkanlah," ujar Didit, Kamis (13/6) kepada Bangka Pos.

Namun dia mengingatkan jika ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dalam usulan diskresi tersebut, dan apakah persyaratan tersebut terpenuhi atau tidak itu adalah hak dari kemendagri.

Menurutnya hal tersebut tidak perlu diperdebatkan, dan menilai ini langkah yang bijak dari gubernur dan mendukung langkah tersebut. Oleh karena itu dia mengingatkan agar DPRD tidak perlu tersinggung atas langkah yang diambil oleh gubernur tersebut.

"Jangan DPRD merasa tersinggung, ga perlu lah tersinggung. Masa hak gubernur digunakan kita jadi tersinggung. Jangan lah," pungkas Didit. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved