Berita Pangkalpinang

IAIN SAS Babel Terima Mahasiswa Baru Melalui Tiga Jalur dengan Kuota Awal 960

Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik (IAIN SAS) Bangka Belitung

IAIN SAS Babel Terima Mahasiswa Baru Melalui Tiga Jalur dengan Kuota Awal 960
Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Rektor IAIN SAS Babel Dr Zayadi (Agus Nuryadhyn) 

BANGKAPOS.COM--Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik (IAIN SAS) Bangka Belitung melakukan penerimaan mahasiswa baru melalui tiga jalur dengan kuota awal yang akan diterima sebanyak 960 orang.

"Untuk penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN), dan yang jalur Mandiri, "jelas Dr Zayadi Rektor IAIN SAS Babel, Jumat (14/6).

Dimana kata Zayadi sebanyak 960 mahasiswa baru melalui Jalur SPAN-PTKIN sebesar 30,1 persen, jalur UM-PTKIN sebesar 45,4 persen, sedangkan jalur Mandiri sebesar 24,5 persen," ungkapnya.

Dijelaskan Zayadi untuk pendaftaran pada jalur SPAN-PTKIN dan jalur UM-PTKIN telah dilaksanakan secara berturut-turut pada tanggal 23 Januari – 28 Februari 2019 (jalur SPAN-PTKIN) dan 2 hingga 30 April 2019 (jalur UM-PTKIN).

Menurut Zayadi l melalui jalur SPAN-PTKIN, mahasiswa baru yang lolos seleksi sebanyak 288 mahasiswa .

Namun mahasiswa yang telah melakukan registrasi sebanyak 175 mahasiswa.

Sementara itu melalui jalur UM-PTKIN, jumlah peserta yang mendaftar keseluruhan secara online sebanyak 525 mahasiswa, jumlah total kuota awal sebanyak 436 mahasiswa.

Adapun hasil tes UM-PTKIN akan diumumkan pada tanggal 1 Juli 2019.

Zayadi mengemukakan bahwa aejauh ini, dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN, program studi yang paling banyak peminatnya adalah Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI), Perbankan Syariah (PS), serta Bimbingan dan Konseling Islam (BKI).

Disisilain dijelaskan Zayadi, bahwa IAIN
IAIN SAS Bangka Belitung terdapat Program Sarjana dan Program Pascasarjana.

Untuk program Sarjana memiliki tiga Fakultas yang terdiri dari 12 program studi, sedangkan pada Pascasarjana memiliki satu program yaitu Pendidikan Agama Islam.

Fakultas Tarbiyah, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Prodi Tadris Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Bahasa Arab dan Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam.

Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Prodi Bimbingan dan konseling Islam, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Jurnalistik Islam dan Psikologi Islam

Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Prodi Perbankan Syariah, Prodi Akuntansi Syariah, Prodi Al Ahwal Syakhsyiah (Hukum Keluarga Islam). (Bangkapos.com/agus Nuryadhyn)

Penulis: agusrya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved