Advetorial

Isnawati Minta Jaga Nama Baik Sekolah

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Pangkalpi­nang mengumumkan kelulusan 81 murid kelas VI tahun pelajaran 2018-2019

Isnawati Minta Jaga Nama Baik Sekolah
ist/Isnawati Minta Jaga Nama Baik Sekolah
Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Pangkalpi­nang mengumumkan kelulusan 81 murid kelas VI tahun pelajaran 2018-2019. Pengumuman kelulusan sekaligus pelepasan siswa kelas VI berlangsung di halaman SDN 1 Pangkal­pinang, Rabu (12/6). 

BANGKAPOS.COM-- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Pangkalpi­nang mengumumkan kelulusan 81 murid kelas VI tahun pelajaran 2018-2019. Pengumuman kelulusan sekaligus pelepasan siswa kelas VI berlangsung di halaman SDN 1 Pangkal­pinang, Rabu (12/6/2019).

Acara ini dihadiri Darwin, Staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang, Kepala SDN 1 Pangkalpinang Isnawati Rahayu SPd, Pengawas SD Kecamatan Rangkui, Ismed dan Pengawas PAI Kecamatan Rangkui Maryani, Sekretaris Komite Rudianto serta orangtua siswa.
Kepala SDN 1 Pangkalpinang Isnawati Rahayu mengatakan, pengumuman kelulusan sekaligus berbarengan dengan acara pelepasan siswa kelas VI.

Isnawati menyebut SDN 1 Pangkalpinang harus terus berbenah, agar bisa mengembalikan prestasi peringkat sekolah. Isnawati mengakui bahwa tahun ajaran yang akan segera lewat ini, prestasi SDN 1 Pangkalpinang sedikit menurun.

“Kita semua memiliki harapan agar ke depan berusaha akan menjadi lebih baik lagi untuk mengembalikan peringkat sekolah,” jelasnya.

Isnawati berpesan agar siswa yang meneruskan ke SMP untuk membawa nama baik sekolah serta menjadi yang terbaik nantinya.
Sementara Darwin Darwin mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpi­nang mengemukakan bahwa pengumuman kelulusan sekaligus pelepasan murid ini merupakan acara yang spesial bagi orangtua dan anak-anak. 

“Jadikan pengumuman kelulusan serta proses pembelajaran sebagai pembelajaran bagi kita agar ke depannya lebih baik,” kata Darwin.
Darwin mengatakan, ja­ngan jadikan penurunan nilai peringkat untuk melemahkan semangat. “Usahakan tahun depan, agar peringkat sekolah ini meningkat,” kata Isnawati.

Darwin juga mengingatkan para orangtua bahwa anak-anak hari ini berusia 12 tahun maka jadikan mereka salah satu aset yang paling berharga. “Lebihi mereka dari kita menghargai rumah dan kendaraan. Beri mereka dengan modal ke jenjang sekolah yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Faktor eksternal ekonomi keluarga, kata Darwin, jangan dijadikan sebagai alasan untuk tidak melanjutkan anak ke sekolah yang lebih tinggi.

“Jadikan anak-anak ini sebagai aset dan tanamkan modal ke mereka. Jangan takut untuk mengeluarkan dana untuk mereka. Karena mereka yang akan membantu kita nanti,” jelasnya.

Selain itu tambah Darwin, ia meminta kepada orangtua untuk membantu sekolah menanamkan keagamaan kepada anak sejak dini. Agar anak tidak hanya bertumbuh dalam prestasi akademik, namun berbare­ngan dengan akhlak yang baik.

Ia menyarankan kepada sebanyak 81 siswa yang di­luluskan ini untuk membuat komitmen akan melanjutkan pendidikan sampai ke perguruan tinggi.

“Bikin komitmen dalan Grupnya. Sekretaris Komite SDN 1 Pangkalpinang Rudiyanto mengatakan sekolah ini menjadi incaran orangtua untuk menyekolahkan ke SDN 1 Pangkalpinang. “Dari mana saja, orangtua ingin memasukan anaknya ke SDN 1 Pangkalpinang, Sehingga sekolah ini sebagai sekolah favorit,” ungkap Isnawati.

Menurut Rudiyanto semua elemen dan komponen sudah berusaha maksimal agar anak-anak semua bisa menjadi yang terbaik. Ia punya keyakinan bahwa Allah menurunkan grade sekolah ini tetapi untuk menaikan ke kelas yang lebih tinggi.

Acara pengumuman kelulusan dan pelepasan siswa diisi dengan berbagai persembahan seni seperti baca puisi, Dongeng Bujang Katak, menyanyi solo, Trio, pantomim dan dance serta paduan suara siswa kelas VI SDN 1 Pangkalpinang. (adv/rya/mib)

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved