Kadiskepora Suharto Bahas GOR Mini Bersama DPRD Belitung

Kunjungan kerja DPRD Belitung ini terkait rencana pembangunan GOR mini di Kabupaten Belitung.

Kadiskepora Suharto Bahas GOR Mini Bersama DPRD Belitung
Diskominfo Prov
Kadiskepora Suharto bahas GOR mini bersama DPRD Belitung 

BANGKAPOS.COM -- Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani bersama Komisi III DPRD Belitung, Dispora, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) serta Badan Keuangan Daerah (Bakuda) kunker ke Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (14/06/2019).

Kunjungan kerja DPRD Belitung ini terkait rencana pembangunan GOR mini di Kabupaten Belitung. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto mendukung upaya pembangunan fasilitas olahraga tersebut.

"Terima kasih karena sudah berkunjung ke Diskepora dan berkoordinasi untuk membahas pembangunan GOR ini," ungkap Kadiskepora Suharto, di Kantor Diskepora Babel, Jumat pagi (14/06/2019).

Menyinggung mengenai pengajuan usulan pembangunan infrastruktur sarana dan prasaran olahraga ini, kata Kadiskepora Suharto, teknis pengusulannya ke Bupati Belitung kemudian disampaikan ke gubernur serta tim penggunaan anggaran daerah (TAPD).

Kadiskepora Suharto menegaskan tidak bisa menentukan dalam hal pengajuan anggaran, sebab Diskepora hanya menjembatani. Namun pembangunan fasilitas ini sangat baik, apalagi saat ini Belitung banyak melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Lebih jauh Kadiskepora Suharto mencontohkan, dari Belitung ada atlet sepakbola putri berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional. Diharapkan keinginan membangun GOR mini bisa terwujud agar dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi.

Sementara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Taufik Rizani mengatakan, pengajuan pembangunan GOR mini di Belitung telah diusulkan sejak tahun 2018 lalu. Lahan di Membalong dan Sijuk sudah siap.

Tak hanya itu, kata Taufik, untuk lahan di daerah Selat Nasik dan Badau juga siap. Anggaran membeli lahan desa untuk pembangunan GOR mini sekitar Rp4,5 miliar.

"Tahun 2018 pengajuan sudah pernah diusulkan, namun hingga kini belum terealisasi," ungkap Taufik Rizani.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved