Berita Pangkalpinang

Kelompok Beluntas Gerunggang Wakili Pangkalpinang Lomba Pemanfaatan Toga Tingkat Provinsi

Asuhan Mandiri Kelompok Beluntas Kelurahan Bukit Sari, Kecamatan Gerunggang, terpilih untuk mengikuti lomba pemanfaatan toga dan akupresu

Kelompok Beluntas Gerunggang Wakili Pangkalpinang Lomba Pemanfaatan Toga Tingkat Provinsi
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Penyerahan profil Kelompok Beluntas untuk penilaian tingkat Provinsi Babel, Jumat (14/6/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Asuhan Mandiri Kelompok Beluntas Kelurahan Bukit Sari, Kecamatan Gerunggang, terpilih untuk mengikuti lomba pemanfaatan toga dan akupresur mewakili Pangkalpinang ditingkat Provinsi Bangka belitung, Jumat (14/6/2019). Penilaian kelompok juga dihadiri ketua TP PKK Pangkalpinang, Monica Haprinda Maulan Aklil, camat dan lurah di Gerunggang.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Pangkalpinang, Suparyono, mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat agar terwujud derajat hidup sehat setinggi-tingginya. Dia juga menyampaikan amanah Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, untuk mengimbau masyarakat memanfaatkan lahan sekecil apapun untuk memberdayakan tanaman yang bekhasiat sebagai obat untuk memenuhi kebutuhan obat-obatan dalam keluarga.

"Kita berharap bisa menggugah minat masyarakat untuk menggali potensi tanaman obat yang kita miliki," kata Suparyono.

Dia berharap, dengan budidaya tanaman obat untuk keluarga juga dapat memicu usaha kecil dan menengah dibidang obat herbal dan tradisional. (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved