VIDEO Buaya Ganas Ditaklukan Pawang Karena Sering Ganggu Warga

buaya sepanjang 2,70 meter seberat 200 kg di Kolong Buaya Kelurahan Sinarjaya Jelutung Sungailiat Bangka, Jumat (14/6/2019) siang

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lantaran sering menyerang warga di Lingkungan Sinarjaya Jelutung Sungailuiat, buaya sepanjang 2,7 meter ditangkap. Mang Syarif, pawang buaya asal Bukit Layang berhasil menaklukan reptil ganas yang memiliki bobot 200 Kilogram itu.

Buaya itu ditangkap karena sering menyerang warga RT 001 Lingkungan Sinarjaya Kelurahan Sinarjaya Jelutung Sungailiat.

"Buaya ini ditangkap karena sudah berkali-kali menyerang warga.

Ada yang digigit tangan, digigit kaki dan ada juga yang dikibas buaya saat sedang mengais timah (ngarpet timah)," kata Sophian, Kaling Sinarjaya Sungailiat ketika ditemui bangkapos.com di lokasi penangkapan, Jumat (14/6/2019).

Predator tersebut ditemukan di sebuah lokasi bekas penambangan tinah, tempo dulu, yang kini biasa disebut Kulong Baye.

(Kolong adalah danau kecil. Masyarakat Bangka Belitung menyebut danau dengan sebutan kolong. Biasanya kolong atau danau terbentuk karena aktivitas penambangan timah) 

Kulong Baye atau Buaya ini berada antara perbatasan Lingkungan Airsabak Lingkungan Kudai Utara dengan Lingkungan Sinarjaya Sungailiat.

Kepala Lingkungan (Kaling) Airsabak Kudai Utara, J Fornen alias Anen ketika dikonfirmasi menyebut keberadaan buaya sudah ada sejak dulu di kolong itu.

"Kolong Baye ni lokasi e di antara pebatasan lingkungan kami, Airsabak Kudai Utara dengan Lingkungan Sinarjaya. Tapi yang menangkap buaya itu rombongan Pak Kaling Sinarjaya dengan wargannya," kata Kepala Lingkungan (Kaling) Kudai Utara, J Fornen alias Anen kepada Bangka Pos, Jumat (14/6/2019).(bangka pos/ferylaskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved