VIDEO: PT Taspen Pangkalpinang Siapkan Rp 21,134 Miliar Untuk Bayar Pensiun 13

PT Taspen Persero Cabang Pangkalpinang akan membayar uang pensiun ke-13 pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang.

BANGKAPOS COM -- PT Taspen Persero Cabang Pangkalpinang akan membayar uang pensiun ke-13 pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang.

Pembayaran uang pensiun ke 13 ini untuk 7.972 orang pensiunan dengan nominal jumlah bayar sebesar kurang lebih Rp 21,134 miliar.

Hal ini diungkapkan Mulyono, Kepala Cabang PT Taspen Persero Cabang Pangkalpinang kepada Bangkapos.com, Jumat (14/06/2019) di kantornya.

Dilanjutkannya pembayaran uang pensiun ke-13 ini berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 35 Tahun 2019 tentang Pembayaran Pensiun ke -13 bagi penerima pensiun dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang.

"Proses pembayaran uang pensiun ke-13 ini dilakukan melalui delapan bank mitra bayar dan PT POS Indonesia," kata Mulyono.

Dijelaskannya, ketentuan pembayaran pensiun ke-13 Tahun 2019 bagi penerima pensiun adalah sebagai berikut, penerima pensiun sekaligus penerima pensiun janda/duda diberikan dua- duanya.

"Misalnya ada seorang suami yang pensiunan PNS, yang istrinya meninggal dunia juga pensiunan PNS, maka si suami ini selain mendapatkan pensiunan ke-13 atas namanya sendiri juga mendapatkan pensiun ke-13 sebagai duda dari istrinya, ini namanya mendapatkan pensiunan ganda, jadi dua-duanya dapat," jelasnya.

Dilanjutkannya, ketentuan kedua bagi penerima pensiun rangkap maka akan dibayarkan di salah satu pensiun yang menguntungkan.

"Contohnya seorang pensiunan guru PNS yang kebetulan juga mantan walikota. Jadi yang bersangkutan ini mendapatkan pensiunan guru dan walikota atau pensiunan rangkap maka untuk pembayaran pensiun ke-13 nya akan dibayarkan satu saja yang lebih besar nilainya," ujar Mulyono.

Ditambahkannya, penerima pensiun rangkap satu pensiun dari Asabri dan satu lagi pensiun dari PT Taspen, maka yang dibayarkan hanya satu yakni pensiun ke-13 yang dari Asabri.

"Contohnya ada mantan TNI yang kebetulan juga pernah menjadi bupati, maka pembayaran pensiun ke-13 nya hanya dari Asabri, yang dari Taspen tidak dapat, ini sudah jadi kesepakatan antara Asabri dan Taspen," jelasnya. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved