Berita Sungailiat

Pawai Budaya dan Nganggung Dilaksanakan saat Perhelatan Sungailiat Triathlon

Mulkan mengatakan kegiatan budaya yang dilaksanakan merupakan pembeda dan tambahan untuk menyemarakkan Sungailiat Triathlon.

Pawai Budaya dan Nganggung Dilaksanakan saat Perhelatan Sungailiat Triathlon
Bangka Pos/Riki
Dalam perhelatan Sungailiat Triathlon ke tujuh dilaksanakan berbarengan dengan pawai Budaya dan Nganggung makan bersama masyarakat yang dilaksanakan di pinggiran pantai Tanjung Pesona, Sabtu (15/6/2019) siang. 

BANGKAPOS.COM -- Perhelatan Sungailiat Triathlon ke tujuh dilaksanakan bersamaan dengan pawai Budaya dan Nganggung makan bersama masyarakat yang dilaksanakan di pinggiran pantai Tanjung Pesona, Sabtu (15/6/2019) siang.

Peserta masyarakat yang hadir terlihat bersama sama menikmati 300 dulang yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan kegiatan budaya yang dilaksanakan merupakan pembeda dan tambahan untuk menyemarakkan Sungailiat Triathlon.

"Bahwa Kabupaten Bangka dikenal dengan masyarakat ramah tamah, sangat bergaul, sehingga ada ciri khas, kami pertama, bahasa melayu kami. Kedua adalah kebudayaan kami ditampilkan tadi, bukan hanya melayu tetapi ada thinghoa penggabungan budaya,"kata Bupati Bangka Mulkan, Sabtu (15/6/2019).

Setelah makan Nganggung dilaksanakan bersama, Bupati juga menutup pelaksanaan Sungailiat Triathlon. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih terhadap semua stakholder yang telah mendukung pelaksanaan Sungailiat Triathlon ini.

"Mengucapkan terima kasih kepada semua unsur dan donatur. Dengan mengucapkan alhamdulilah, saya tutup kegiatan ini,"singkat Bupati dihadapan tamu dan masyarakat yang berkunjung ke Pantai Tanjung Pesona.

Usai menutup Event Sungailiat Triathlon masyarakat dihibur dengan penampilan artis Eva Lola mantan personil trio macan di halaman pantai Tanjung Pesona.

(Bangka Pos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved