Berita Bangka Selatan

PMI Bangka Selatan Bantu Pasien Gagal Ginjal dan Tumor Ovarium Warga Desa Payung

Saat ini perempuan berusia 25 tahun tersebut, tergolek lemah di ruang perawatawan Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM) Jakarta.

PMI Bangka Selatan Bantu Pasien Gagal Ginjal dan Tumor Ovarium Warga Desa Payung
istimewa
Eka Malasari (25), warga Desa Payung, kabupaten Bangka Selatan yang didiagnosa menderita gagal ginjal dan tumor ovarium saat menjalani perawaran di RSCM Jakarta. 

BANGKAPOS.COM  - PMI Bangka Selatan menyalurkan bantuan kepada Eka Malasari (25), warga desa Payung, kabupaten Bangka Selatan yang didiagnosa menderita gagal ginjal dan tumor ovarium.

Keterbatasaan biaya, membuat keluarga hanya bisa tabah dan pasrah berharap adanya uluran tangan dari para dermawan. Sejumlah kerabat, rekan dan keluarga terus berjuang demi kesembuhan Eka.

Bahkan mereka setia dan rela tinggal dan menginap di rumah singgah milik Pemkab Basel, untuk menemani Eka menjalani perawatan di RSCM.

Saat ini perempuan berusia 25 tahun itu tergolek lemah di ruang perawatawan Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM) Jakarta.

Ketua PMI Bangka Selatan M.M iskandar mengatakan empati melihat kondisi Eka. Untuk itu, dirinya berinisiatif memberi bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.1 juta untuk meringankan beban pengobatan perawatan Eka selama di RSCM. 

"Kalau bukan siapa lagi. Melalui terobosan PMI Basel kami memulai membantu pasien dan saudara kita yang tengah menjalani perawatan di RSCM. semoga bantuan buat saudara kita Eka, terus mengalir," imbuh Iskandar.

Iskandar berharap, bantuan tak hanya datang dari PMI saja, namun juga para dermawan lainnya. Terlebih menurut Iskandar, biaya pengobatan serta perawatan Eka selama di RSCM cukup besar.

"Kondisi ini membuat PMI Basel mengugah semua pihak untuk berempati membantu saudara Eka yang terkulai lemah di RSCM. Semoga dari pemberitaan ini bantuan terus berdatangan," harap Iskandar.

(Bangka Pos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved