Breaking News:

SDN 10 Pangkalpinang Lepas 104 Siswa di Pantai Tikus Emas

Sekolah Dasar (SD) Negeri 10 Pangkalpinang melaksanakan pelepasan dan perpisahan siswa kelas 6 di Pantai Tikus Emas dan Pantai Rambak Sungailiat

Penulis: edwardi | Editor: khamelia
Bangkapos/Edwardi
Maryati, Kepala Sekolah SDN 10 Pangkalpinang menyampaikan sambutan dalam acara pelepasan siswa kelas 6 di Pantai Tikus Emas Sungailiat, Sabtu (15/06/2019). 

BANGKAPOS.COM -- Sekolah Dasar (SD) Negeri 10 Pangkalpinang melaksanakan pelepasan dan perpisahan siswa kelas 6 di Pantai Tikus Emas dan Pantai Rambak Sungailiat, Sabtu (15/06/2019).

Kegiatan ini berlangsung dalam suasana gembira, kekeluargaan dan meriah dengan diisi hiburan organ tunggal dan kreasi seni para siswa, guru dan juga orangtua.

Sebelumnya SDN 10 Pangkalpinang juga sudah menggelar wisuda kelulusan siswa kelas 6 di Gedung Griya Timah Pangkalpinang.

"Hari ini kita juga melakukan pelepasan siswa kelas 6 dengan acara refreshing untuk menjalin silahturahmi dan kedekatan dengan teman-temannya," kata Maryati, Kepala Sekolah SDN 10 Pangkalpinang, Sabtu (15/06/2019).

Ditambahkannya, selain itu untuk mempererat silahturahmi antara guru-guru dengan para orangtua/wali murid untuk melepas siswa ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Kita ingin memberikan motivasi kepada para siswa yang sudah berhasil membawa sekolah menjadi peringkat 2 dalam ujian nasional tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2019 ini. Karena itu usai wisuda di gedung, hari ini kita refreshing ke pantai bersama para orangtua juga," ujar Maryati.

Diungkapkannya jumlah peserta ada 104 siswa terdiri dari 53 laki dan 51 perempuan, guru sebanyak 36 orang menggunakan angkutan bus, sedangkan para orangtua yang ingin ikut mendampingi dipersilahkan menyusul menggunakan kendaraan masing-masing.

"Tujuan utama kita sebenarnya hendak ke Pantai Tikus Emas, namun karena ada perlombaan Sungailiat Triathlon sehingga bus belum bisa masuk lalu singgah dulu ke Pantai Rambak untuk menggelar berbagai perlombaan, seperti tarik tambang dan lomba seperti kegiatan kepramukaan dalam menumbuhkan karakter siswa," ungkap Maryati.

Sementara itu Emran, ketua panitia pelaksana mengatakan lomba-lomba yang digelar antara lain estafet, makan kerupuk, sand castle, bola kaki, tarik tambang, balut mummy, dan vodka drink.

"Selain itu perlombaan PBB, reality show, stand up comedy, halang rintang, fashion show, bola voli, games, semaphore, senam zumba oleh ibu-ibu orangtua dan guru serta pemberian hadiah kepada para pemenang," kata Emran.

(Bangkapos com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved