Berita Pangkalpinang

Wali Kota Rencanakan Satu Mobil Ambulans di Tiap Kecamatan

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengatakan pemerintah kota berencana menyediakan satu unit ambulans di setiap kecamatan

Wali Kota Rencanakan Satu Mobil Ambulans di Tiap Kecamatan
Dokumen Bangka Pos
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil 

BANGKAPOS.COM -- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengatakan pemerintah kota berencana menyediakan satu unit ambulans di setiap kecamatan untuk melayani antar jemput masyarakat dalam keadaan darurat.

Rencana penyediaan satu ambulans dimasukkan dalam anggaran APBD kota Pangkalpinang. Molen menuturkan, dengan adanya ambulans di tiap kecamatan akan mempermudah melayani masyarakat dan nantinya pemerintah menggunakan sistem jemput bola. Setiap masyarakat yang sakit dan dalam keadaan darurat bisa diantar jemput menggunakan unit armada kesehatan tersebut.

"Kita gunakan sistem jemput bola. Masyarakat yang sakit siap antar jemput, satu kecamatan satu unit. Jadi masyarakat ini diantar ke rumah sakit, dan mempercayakan pelayanan rumah sakit. Jadi ini bisa masuk income untuk rumah sakit kita," ujar Molen kepada bangkapos.com, Sabtu (15/6/2019)

Menurutnya, jumlah ambulans yang tersedia masih belum cukup memenuhi kebutuhan pelayanan seluruh masyarakat. Hanya ada tiga unit yang tersedia. Selain itu, dia juga berencana menyediakan satu mobil jenazah di tiap kecamatan.

"Di tiap kecamatan saya rencanakan ada satu mobil jenazah dan satu ambulans untuk membantu masyarakat," ujarnya.

(Bangka Pos/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved