Berita Belitung

Event Grastrack Meriahkan HUT Ke 73 Bhayangkara di Belitung

Para croser yang terbagi menjadi delapan kategori itu memperebutkan hadiah total puluhan juta dan beberapa unit motor.

Event Grastrack Meriahkan HUT Ke 73 Bhayangkara di Belitung
IST/dok Humas Polres Belitung
Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana menyerahkan hadiah kepada para juara Grastrack Bhayangkara Cup Ulom Jaya GTX 2019 Open, Minggu (16/6/2019). 

POSBELITUNG.CO - Dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 tahun Bhayangkara Kepolisian Negara Republik Indonesia, Polres Belitung mengadakan Grastrack Bhayangkara Cup Ulom Jaya GTX 2019 Open yang dilaksanakan di Sirkuit
Padang Jurak Desa Lassar, Kecamatan Membalong.

Grasstrack Bhayangkara Cup Ulim Jaya GTX 2019 Open itu dimulai sejak Sabtu (15/6/2019) dengan babak kualifikasi dan final pada Minggu (16/6/2019).

Para croser yang terbagi menjadi delapan kategori itu memperebutkan hadiah total puluhan juta dan beberapa unit motor.

"Ada pun maksud dan tujuan kegiatan grastrack ini adalah selain untuk memeriahkan ulang tahun polri yang ke 73 juga untuk menggali potensi pebalap yang berbakat sesuai dengan kelasnya. Sehingga bisa ikut mengharumkan nama bangsa di ajang bertaraf internasional dengan mengedepankan sportivitas tentunya," ujar Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana saat menghadiri acara final bersama jajaran forkominda.

Sementara itu, panitia juga menghadirkan tim dewan juri dari Pengprov IMI untuk menilai performa para krosser yang berasal dari wilayah Babel itu.

Meskipun di bawah terik matahari, namun antusiasme masyarakat yang memadai sirkuit untuk memyaksikan aksinpara pebalap cukup luar biasa.

"Kami Polres Belitung mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya grasstrack dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 dan seluruh antusias masyarakat belitung yg telah hadir menyaksikan pertandingan ini . Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi pembalap yang mengikuti dengan lebih meningkatkan potensinya dan juga masyarakat Belitung," katanya.

Adapun jelas yang dilombakan dalam final grasstrack tersebut di antaranya, Kelas Bebek Standar Pemula Diikuti Oleh 18 peserta, Kelas Bebek Modifikasi 4 Tack Junior 110 CC Junior, Diikuti Oleh 7 peserta, Kelas Bebek Modifikasi 4 Tack Open 125 CC Junior, Diikuti Oleh 6 peserta, Kelas Sport Campuran Junior, Diikuti Oleh 7 pesert, Kelas Bebek Modifikasi 4 Tack 110 CC Senior, Diikuti Oleh 5 pesert, Kelas Bebek Modifikasi 4 Tack 125 CC Senior, Diikuti Oleh 6 peserta, Kelas Sport Campuran Senior, Diikuti Oleh 7 peserta, Kelas Standar Pembinaan, Diikuti Oleh 16 peserta, Kelas Standar Open Babel, Diikuti Oleh 18 peserta, Kelas Bebek Standar Pemula Non Juara Lokal Belitung, Diikuti Oleh 18 peserta, Kelas Bebek Modifikasi 2/4 Tack Babel Non Senior/Junior Bebas, diikuti Oleh 18 Peserta, Kelas Bebek Standart Kec. Membalong, Diikuti Oleh 8 peserta.

(Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved