Food Festival dan Artis Ibu Kota akan Meriahkan Kejurnas Wushu di Babel

Beberapa hari kedepan, perhelatan Kejurnas Wushu Piala Presiden 2019 akan segera digelar di Kawasan GOR Salahudin

Food Festival dan Artis Ibu Kota akan Meriahkan Kejurnas Wushu di Babel
Ist/dok. Amirul Muttaqin
Amirul Muttaqin, Ketua Pelaksana Bangka Belitung Food Festival & Expo 2019.

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Beberapa hari kedepan, perhelatan Kejurnas Wushu Piala Presiden 2019 akan segera digelar di Kawasan GOR Salahudin Pangkalpinang, mulai 22-27 Juni 2019.

Kejurnas Wushu akan diikuti sekitar 700 atlet Wushu nasional dari 26 provinsi di Indonesia.

Selama acara Kejurnas Wushu berlangsung, akan diadakan acara pendukung yang mengusung tema "Bangka Belitung Food Festival & Expo 2019".

Acara yang akan digelar di pelataran GOR Sahabudin Pangkalpinang itu diselenggarakan oleh Re-Move Production.

Amirul Muttaqin selaku Ketua Pelaksana Bangka Belitung Food Festival & Expo 2019 menuturkan, kegiatan ini nantinya akan melibatkan lebih dari 60 UMKM di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Salah satu keunikan pada food festival kali ini akan ada 20 UMKM yang menjual berbagai jenis makanan dari seluruh Indonesia dengan menu yang berbeda," ujar Amirul Muttaqin kepada Bangkapos.com, Minggu (16/6/2019).

Lanjut Amirul, disamping itu ada kegiatan Coffee Charity sekaligus sebagai ajang kumpul-kumpul para pecinta kopi di Kepulauan Bangka Belitung.

Aam panggilan akrab Amirul menambahkan kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh artis Ibukota Zian ex Zigaz, FDJ Performance, Coffee Charity, Stand Up Comedy lokal dan juga beberapa band lokal yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kita sangat mengharapkan support dan partisipasi dari seluruh unsur lapisan masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk meramaikan kegiatan ini," harapnya.

Terpisah, Ketua Wushu Provinsi Bangka Belitung, Ricky Kurniawan mengatakan Kejurnas Wushu Piala Presiden sekaligus babak kualifikasi PON 2020 Papua diikuti oleh lebih 700 peserta dari 26 provinsi.

"Diperkirakan jumlah pengunjung saat Kejurnas Wushu di atas 1.500 orang per hari," imbuhnya.

Ricky menyampaikan, Kejurnas Wushu Piala Presiden ini merupakan kejurnas piala presiden ke 2. Sedangkan yang pertama kali dilaksanakan di Jogjakarta tahun 2018 lalu.

"Kegiatan ini akan dibuka oleh Ketua Umum Wushu Indonesia, Bapak Airlangga Hartarto tanggal 22 Juni 2019 pukul 19.00 WIB," jelasnya.

Menurut Ricky, saat pembukaan akan disuguhkan juga acara-acara menarik untuk menghibur para undangan maupun pengunjung.

"Acara ini dibuka untuk umum tanpa dipungut biaya apapun," tandasnya. (*)

Penulis: Herru W
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved