Wiki Bangka

VIDEO: Keindahan Alam Air Terjun Sadap Desa Perlang Bangka Tengah

Lingkungan perbukitan yang asri dan udara yang sejuk, itulah yang akan anda rasakan saat akan menuju ke air terjun sadap, yang berada di Dusun Sadap

BANGKAPOS.COM - Lingkungan perbukitan yang asri dan udara yang sejuk, itulah yang akan anda rasakan saat akan menuju ke air terjun sadap, yang berada di Dusun Sadap Desa Perlang, Kabupaten Bangka Tengah ini.

Setibanya di lokasi, indra pendengaran anda akan langsung dimanjakan dengan suara merdu dari gemericik air yang jatuh menghantam batuan granit. Tak heran air terjun ini selalu ramai dikunjungi wisatawan meskipun untuk menuju ke lokasi air terjun ini, wisatawan harus berjalan menanjak sekitar 10-15 menit.

Airnya yang sejuk, udara yang segar, dan pemandangan alam yang luar biada indah membuat banyak wisatawan betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu untuk berenang, atau hanya untuk sekedar berswafoto di air terjun ini.

Cukup membayar parkir Rp 5 ribu untuk satu buah kendaraan roda dua, dan Rp 10 ribu untuk kendaraan roda empat, anda sudah bisa menikmati semua keindahan yang disuguhkan di air terjun sadap ini.

Fasilitas penunjang seperti ruangan untuk bersalin pun sudah tersedia, dan bagi anda yang sering terasa lapar sehabis berenang kedai makanan yang berada di dekat area parkir air terjun pun siap menjamu anda dengan beragam hidangan.

Satu diantara wisatawan yang ditemui Bangka Pos adalah Ari, wisatawan asal Bekasi ini mengatakan jika lelah yang diakibatkan perjalanan sekitar 75 KM dari kota Pangkalpinang hilang seketika saat ia tiba di air terjun sadap ini.

"Mungkin buat yang bosen ke pantai boleh banget kesini, recommended lah tempatnya," ujar Ari, Minggu (9/6) kepada Bangka Pos.

Komentar dari Ari tersebut ada benarnya, bagi anda yang merasa jenuh dengan suasana keindahan pantai di Bangka Belitung yang sudah tersohor seantero jagat, tidak ada salahnya untuk mencari suasana alam baru yang banyak terdapat di negeri serumpun sebalai ini.

Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun terlihat begitu riang saat berenang di air terjun sadap ini, dan hal ini tentunya amat baik untuk mengenalkan alam kepada anak sejak dini.

Namun pengawasan orang tua juga sangat dibutuhkan, aliran air yang cukup deras dan bebatuan granit yang licin dapat mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada anak-anak yang tidak diawasi dengan baik oleh orangtuanya.

Dan kesadaran untuk menjaga kebersihan nampaknya perlu untuk ditingkatkan, dikarenakan minimnya tempat sampah yang disediakan oleh pengelola dan kesadaran wisatawan akan kebersihan membuat sampah snack dan botol minuman cukup banyak berserakan di pinggiran air terjun.

Nah, bagi anda yang tertarik untuk berkunjung ke air terjun sadap jangan lupa untuk selalu mengawasi anak-anak dan menjaga kebersihan. Agar keindahan alam Bangka Belitung tetap terjaga dan masih dapat dinikmati oleh anak dan cucu kita.

(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved