Daya Tampung Sedikit, Dinas Pendidikan Pangkalpinang Usulkan Pembangunan Sekolah Negeri Baru

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang menginginkan adanya unit sekolah negeri baru di Pangkalpinang.

Daya Tampung Sedikit, Dinas Pendidikan Pangkalpinang Usulkan Pembangunan Sekolah Negeri Baru
bangka pos/ira kurniati
Kasi peserta didik dan pembinaan karakter Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang, Suwardi 

Daya Tampung Sedikit, Dinas Pendidikan Pangkalpinang Usulkan Pembangunan Sekolah Negeri Baru

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang menginginkan adanya unit sekolah negeri baru di Pangkalpinang.

Hal ini didasari karena sekolah-sekolah yang sudah ada semakin lama semakin sedikit daya tampung untuk penerimaan siswa baru dan menjawab tantangan meningkatnya jumlah penduduk.

Untuk itu dibutuhkan unit sekolah negeri baru yang mampu menampung siswa-siswa di kawasan yang kini sudah mulai dibangun perumahan rakyat.

Kasi peserta didik dan pembinaan karakter Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang, Suwardi, mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan pembebasan lahan untuk usulan pembangunan sekolah baru di kawasan Selindung dan Jalan Lintas Timur.

Rencananya mereka mengajukan lima unit sekolah, tiga untuk sekolah dasar (SD) dan dua untuk sekolah menengah pertama (SMP).

"Menjawab tantangan kedepan dengan pertumbuhan penduduk yang terus bertambah, kami mengajukan pembangunan sekolah baru. Kami berharap ada pembangunan, tapi ini tentu tidaklah mudah, perlu diperjuangakn untuk dapat terealisasi," ujar Suwardi kepada bangkapos.com, Senin (17/6/2019).

Suwardi menambah, di beberapa kawasan yang kini dipenuhi perumahan rakyat, seperti Kampak maupun Selindung sehingga diharapkan pengusulan ini dapat terealisasi dilima tahun pemerintahan wali kota-wakil wali kota saat ini. Untuk lokasi pembangunan direncanakan di Temberan, Jalan Lintas timur dan Kampak. Namun belum disepakati secara penuh sehingga masih dilakukan penimbangan untuk menentukan lokasi.

"Seperti ke Selindung, banyak perumahan di sana. Tentu yang akan sekolah masuk SMP maupun SD juga semakin banyak. Sedangkan sekolah-sekolah yang sudah ada tentu daya tampungnya juga terbatas sehingga kita berharap ada pembangunan sekolah negeri baru." pungkasnya.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved