Dinas Pendidikan Usulkan Sekolah Negeri Baru, Ini Tanggapan Ketua DPRD Pangkalpinang

Ketua DPRD Pangkalpinang, Achmad Subari, menanggapi rencana usulan pembangunan sekolah negeri baru, baik itu SD maupun SMP yang direncanakan Dinas

Dinas Pendidikan Usulkan Sekolah Negeri Baru, Ini Tanggapan Ketua DPRD Pangkalpinang
dok bangka pos
Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Subari 

Dinas Pendidikan Usulkan Sekolah Negeri Baru, Ini Tanggapan Ketua DPRD Pangkalpinang

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua DPRD Pangkalpinang, Achmad Subari, menanggapi rencana usulan pembangunan sekolah negeri baru, baik itu SD maupun SMP yang direncanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang.

Menurut pria yang akrab disapa Acu ini, DPRD mempersilahkan pembangunan sekolah negeri baru, namun dengan catatan sesuai kebutuhan dan menjadi prioritas.

Dia menuturkan, dinas terkait juga harus melakukan kajian sebelum melakukan perencanaan maupun pembangunan sekolah baru.

Menurutnya, jangan sampai kehadiran sekolah negeri baru ini berimbas pada sekolah-sekolah swasta. Acu mengharapkan dengan adanya unit sekolah baru dapat bersinergi dengan sekolah swasta.

"Kalau DPRD pada dasarnya mempersilahkan yang menjadi prioritas dan kebutuhan. Silahkan kaji oleh dinas terkait, diskusikan dengan kepala daerah. Kaji dan sampaikan, yang penting itu dapat dipertanggungjawabkan," ujar Acu kepada bangkapos.com, Senin (17/6/2019).

Politisi Gerindra itu mengatakan, secara kebutuhan untuk SMP dinilai memerlukan dan menjadi kebutuhan. Dia menuturkan, dinas terkait sebaiknya melakukan kajian per kecamatan seharusnya ada berapa sekolah negeri yang ideal.

"Kalau secara kebutuhan untuk SMP banyak kebutuhan, ketika lulusan SD berlomba-lomba masuk ke sekolah negeri, namun ditakutkan tidak cukup. Kami di DPRD pada dasarnya setuju, cuma lakukan kajian," kata Acu.

Sedangkan untuk pembangunan SD baru, Acu menilai sebaiknya lakukan penambahan kelas saja. Hal ini menurut dia, untuk SD di Pangkalpinang masih cukup.

Cuma perlu penambahan ruang kelas baru, tetapi apabila memang unit sekolah baru menjadi kebutuhan, itu pun tidak dipermasalahkan selama memang menjadi prioritas dan dasar kebutuhan untuk pendidikan di Pangkalpinang.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved