Hadirkan 30 Saksi dari Sejumlah Daerah, Jubir BPN Singgung Metode untuk Jamin Keselamatan Saksi

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade memaparkan bahwa tim hukum kubu 02

Hadirkan 30 Saksi dari Sejumlah Daerah, Jubir BPN Singgung Metode untuk Jamin Keselamatan Saksi
Tribunnews.com/Adi Suhendi
Andre Rosiade. Hadirkan 30 Saksi dari Sejumlah Daerah, Jubir BPN Singgung Metode untuk Jamin Keselamatan Saksi 

Hadirkan 30 Saksi dari Sejumlah Daerah, Jubir BPN Singgung Metode untuk Jamin Keselamatan Saksi

BANGKAPOS.COM - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade memaparkan bahwa tim hukum kubu 02 akan menghadirkan sekitar 30 saksi untuk membeberkan adanya kecurangan dalam Pilpres 2019.

Diberitakan TribunWow.com dari Kompas.com, Senin (17/6/2019), Andre menjelaskan, para saksi tersebut berasal dari sejumlah daerah di Indonesia.

Dikatakan Andre, untuk dapat hadir, para saksi menginginkan adanya jaminan keselamatan sejak sebelum, saat, hingga setelah bersaksi di Mahkamah Konstitusi (MK).

Liburan di Belanda Habiskan Puluhan Juta, Artis Ayu Ting Ting Tetap Pilih Makan Bakso

"Mereka (saksi) yang berasal dari sejumlah daerah di Tanah Air ini meminta jaminan keselamatan sebelum, saat, dan sesudah datang ke (MK) Jakarta untuk bersaksi," kata Andre dalam keterangan tertulis, Minggu (17/6/2019).

Andre mengungkapkan, pihaknya akan memberikan surat kepada pihak MK untuk meminta keterlibatan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) agar bisa mendapat jaminan keselamatan bagi saksi dan ahli yang akan dihadirkan.

Tak hanya itu, Andre menilai, saksi bisa saja menggunakan sejumlah metode yang disarankan LPSK untuk menjaga keselamatan saksi saat bersaksi.

Sebagai contoh, terang Andre, para saksi boleh bersaksi dari jarak jauh dengan menggunakan teleconference.

"Berbicara di ruangan bertirai hitam untuk menyamarkan lokasi saksi, hingga menyamarkan sejumlah informasi tentang saksi demi keselamatan pribadi," ujarnya.

Via Vallen Tergulung Ombak saat Liburan di Bali, Cuma Lecet-lecet Doang

Isu hanya hadirkan 2 Ahli dan 15 Saksi

Halaman
1234
Editor: Evan
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved