Edukasi Berkendara di SMKN 1 Pangkalpinang Bersama Honda

Tim Safety Riding Honda menggelar edukasi keselamatan berkendara di SMK Negeri 1 Pangkalpinang

Edukasi Berkendara di SMKN 1 Pangkalpinang Bersama Honda
honda
Honda Babel edukasi keselamatan berkendara 

BANGKAPOS.COM--Tim Safety Riding Honda menggelar edukasi keselamatan berkendara di SMK Negeri 1 Pangkalpinang, Pada kesempatan ini berkolaborasi dengan kegiatan Honda mengajar pada hari Senin 17 Juni 2019.

Acara diawali dan dibuka dengan sambutan dari perwakilan sekolah, dilanjutkan dengan kegiatan Honda Mengajar.

Dalam kegiatan ini materi diberikan oleh Hersan selaku PIC Honda Mengajar. Honda mengajar sendiri merupakan program pengenalan mengenai perusahaan Honda terutama PT Asia Surya Perkasa Main Dealer Honda Bangka Belitung.

Dijelaskan oleh Hersan mulai dari profile company, apa saja bidang pekerjaan di Honda, bagaimana bisa bekerja di Honda, apa saja kelebihan bekerja di Honda dan yang paling menarik apa saja yang bisa diperoleh jika menjadi bagian dari Honda ASP Bangka.

Hersan menjelaskan bahwa target dari Honda mengajar sendiri selain siswa SLTA/sederajat juga Mahasiswa Perguruan tinggi. Tujuannya adalah membuka wawasan para pelajar ketika lulus sekolah atau kuliah bisa menentukan pilihan bijak untuk mencari kerja dan salah satunya ikut bergabung menjadi bagian dari Honda ASP karena banyak keuntungan bergabung disini, mulai dari gaji, tunjangan, karir yang jelas, serta bonus lainnya yang pastinya bermanfaat.

Edukasi berkendara kepada siswa
Edukasi berkendara kepada siswa (honda)

Setelah Honda mengajar dilanjutkan dengan materi keselamatan berkendara. Untuk safety riding sendiri ini adalah kali ke-2 Honda mengadakan di SMK N 1 Pangkalpinang, yang sebelumnya digelar pada 2017 lalu.

Edukasi kali ini bertujuan untuk membekali materi para generasi baru yang akan menggantikan generasi pada 2017 lalu yang sudah lulus. Agar di SMK N 1 Pangkalpinang selalu ada agen peduli keselamatan berkendara.

Materi disampaikan oleh instruktur Rahardi dan Hendra meliputi fakta lalulintas saat ini, contoh pelanggaran lalulintas, atribut keselamatan berkendara, hingga teknik dasar dalam berkendara.

Menurut Rahardi sebagian besar siswa sekolah masih memiliki teknik yang kurang baik dlam berkendara, hal ini dinilai wajar mengingat jam terbang mereka yang rendah, dan menggunakan sepeda motor yang masih terbatas. Oleh karena itu penting bagi para siswa untuk memahami betul peraturan lalulintas dan teknik teknik dasar dalam berkendara.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari pihak sekolah. Disampaikan oleh perwakilan sekolah bahwa kegiatan Honda Mengajar sangat membantu para siswanya agar menjadi lebih tertarik dan siap di dunia kerja. Dan kegiatan edukasi keselamatan berkendara tentunya sangat bermanfaat bagi keselamatan para siswanya.

Sekolah berharap nantinya Honda akan menggelar kegiatan serupa untuk genrasi-generasi berikutnya. (*)

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved