Berita Pangkalpinang

Kepala DP3ACSKB Minta Mutasi Petugas yang Tidak Bisa Senyum dan Mata Duitan

Susanti mengatakan jika sudah menjadi kewajiban dari petugas DP3ACSKB memberikan pelayanan yang membahagiakan bagi masyarakat.

Kepala DP3ACSKB Minta Mutasi Petugas yang Tidak Bisa Senyum dan Mata Duitan
Bangka Pos/Muhammad Rizki
Susanti Kepala DP3ACSKB. 

BANGKAPOS.COM  - Dalam rapat koordinasi yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Babel, Kepala DP3ACSKB Susanti dalam kata sambutannya mengatakan jika aparatur yang tidak bisa senyum dan mata duitan dimutasi saja.

"Kalau ada aparat yang tidak bisa senyum, apa lagi mata duitan, lebih baik dimutasi saja," Ujar Susanti, Senin (17/6) saat memberikan kata sambutan.

Hal ini bukan tanpa sebab, Susanti mengatakan jika sudah menjadi kewajiban dari petugas DP3ACSKB memberikan pelayanan yang membahagiakan bagi masyarakat.

Dan jika yang melayani tersebut selalu cemberut maka akan meninggalkan kesan yang tidak baik bagi masyarakat. Susanti menambahkan jika ia tidak membutuhkan petugas yang cantik atau tampan, cukup petugas tersebut ramah, murah senyum, dan baik.

"Sederhana saja, kalau melayani orang mayun, cemberut. Tentu akan memberikan kesan yang tidak baik bagi masyarakat," tegas Susanti.

Sedangkan bagi petugas yang mata duitan ia mengatakan jika petugas tersebut tidak cocok bekerja di DP3ACSKB, dikarenakan semua pelayanan yang diberikan oleh DP3ACSKB semuanya gratis alias tanpa dipungut biaya apa pun.

Susanti juga mengatakan jika sudah ada laporan yang masuk kepada dirinya tentang pelayanan yang tidak baik, dan pungutan liar oleh oknum di lingkungan DP3ACSKB.

Dan nama-nama yang sudah berada di sakunya akan diberikan binaan terlebih dahulu, agar bisa berubah lebih baik lagi. Namun jika ternyata oknum tersebut sudah tidak bisa dibina, ia mengatakan lebih baik oknum tersebut dimutasi saja.

"Jadi kalau sudah tidak bisa dibina lagi, ya sudah lebih baik dimutasi saja," pungkas Susanti.

(Bangka Pos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved